Bukan Jokowi, Ini 4 Pejabat Negara Target Pembunuhan Perusuh 22 Mei

Bukan Jokowi, Ini 4 Pejabat Negara Target Pembunuhan Perusuh 22 Mei
Bentrok antara massa dan polisi (foto: Arif Julianto/Okezone)

RIAUSKY.COM - Polisi menyebut ada 4 tokoh nasional yang diduga ditarget oleh kelompok perusuh 22 Mei 2019. Keempatnya diduga akan dibunuh oleh kelompok tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal menyebut sudah ada 6 tersangka yang dijerat terkait hal tersebut. Keenamnya yaitu HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Lalu siapa 4 tokoh nasional itu?

"Pejabat negara tapi bukan presiden," kata Iqbal kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/5/2019).

"Tapi bukan kapasitas saya yang akan menyampaikan ini. Nanti ketika proses pendalaman, proses penyidikan sudah semakin mengerucut nanti disampaikan ke publik ya," imbuhnya.

Iqbal menyebut para target pembunuhan itu sudah disurvei terlebih dulu. Dia menyebut para tersangka adalah orang yang sudah berpengalaman.
Baca juga: Perusuh 22 Mei Juga Punya Rompi Antipeluru Bertuliskan 'Polisi'

"Saya kira berpengalaman mereka," ucapnya seperti dilansir dari Detik.com.

Sebelumnya Iqbal menyebut HK dan TJ diduga menerima uang dari seseorang untuk membunuh 4 tokoh nasional. 'Seseorang' yang memberikan perintah itu disebut Iqbal sudah diketahui identitasnya, tetapi tidak diungkapkannya ke publik. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index