Polres Rohil Musnahkan 900 Botol Minuman Keras dan 500 Batang Petasan

Polres Rohil Musnahkan 900 Botol Minuman Keras dan 500 Batang Petasan
Proses pemusnahan

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Polres Rohil melakukan pembusnahan terhadap hasil kegiatan operasi K2YD selama bulan ramadhan 1440 H. Setidaknya, ada 900 botol minum keras dan 500 batang pesan yang dimusnakan oleh Polres Rohil, pada Selasa (28/5/19).

Minum keras yang terdiri dari berbagai merek hasil operasi K2YD polres rohil dimusnkan dengan cara digiling dengan mengunakan alat berat. Sementara itu, petasan atau mercun dimusnahkan dengan cara membuka pembalut petasan dan selajutnya dimasukan kedalam ember yang berisi air.

Dalam pembusnahan tersebut disaksikan oleh wakil bupati Drs.Jamaludin, Dandim 0321 yanh diwakili oleh Kapten Khairul, Dinas Kesehatan, dishub, Waka Polres, para kabag, para kapolsek, para kasat dan beberapa personil Polres.

Kapolres Rohil Akbp.Sigit Adiwuryanto Sik MH dalam katasambutannya mengatakan bahwa barang yang dimusnahkan hari ini merupakan dari hasil kegiatan operasi cipta kondisi atau K2YD yang dilakukan personil polres rohil.

"Dari operasi K2YD yang dilakukan, tim personil polres rohil berhasil mengamankan minum keras lebih kurang 900 botol dari berbagai merek, tiga jerigen tuak dan 500 batang petesan," Kata Kapolres.

Mungkin diluar sana masih banyak minum minum keras, tapi belum ada laporan dari masyarakat sehingga belum bisa kita tindak.

"Banyaknya kejahatan terjadi karena diawali dengan minum keras. Dari itu, polres rohil instan kali terhadap minum keras," ungkapnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index