Nyelekit! Arief Poyuono Sindir SBY, 'Jangan Terlalu Melankolis Pak, AHY Jangan Ditimang-timang Terus'

Nyelekit! Arief Poyuono Sindir SBY, 'Jangan Terlalu Melankolis Pak, AHY Jangan Ditimang-timang Terus'
Arief Poyuono

RIAUSKY.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono tak habis pikir dengan sikap Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang curhat saat putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibully warganet usai bertemu Presiden Jokowi.

"Wong dibully aja kok kayak pingin dikasihi sih Pak Yudhoyono ini. Jangan terlalu melankolis lah Pak," kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/5).

Padahal, kata Arief, kritikan dan bullying oleh warganet dan masyarakat luas itu bisa berdampak positif bagi sang putra mahkota. Melalui kritikan, AHY dianggap bisa lebih kuat dalam menghadapi perpolitikan bangsa ke depan.

"Pembullyan AHY itu untuk jadi kuat dalam berpolitik. Jadi enggak perlu curhat-curhatan yang tidak memberikan efek pencerdasan bagi masyarakat," imbuhnya.

Di sisi lain, Arief mengaku kenal betul dengan sifat Presiden ke-6 RI ini. Gaya politik SBY seperti itu diakuinya kerap dilakukan untuk mengambil simpati rakyat.

"Biasalah, SBY gayanya kayak gitu seakan-akan kayak dizolimi sama masyarakat. Udah lagu lama dan basi, enggak laku lagi untuk dapat simpati masyarakat Indonesia," imbuhnya seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.co.

Sebagai sosok yang berkecimpung di politik, SBY disarankan untuk melawan bullying warganet dengan melakukan pembuktian kepada rakyat.

"AHY jangan ditimang-timang terus. Biarkan AHY belajar jadi bocah angon. Kalau Pak Yudhoyono sikapnya kayak gitu terus, yakinlah AHY tak pernah bisa mandiri," tandasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index