Maling Kembalikan Mobil Ertiga Hasil Curian, 'Maaf, Barangnya Saya Jual untuk Beli Bensin'

Maling Kembalikan Mobil Ertiga Hasil Curian, 'Maaf, Barangnya Saya Jual untuk Beli Bensin'
Mobil curian yang dikembalikan pelakunya di Pati. (FOTO: INSTAGRAM/INFOCEGATANSOLO)

RIAUSKY.COM - Kasus pencurian langka terjadi di Desa Mojo, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Mobil itu kembali setelah hampir sebulan hilang.

Kasat Reskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, mobil itu dilaporkan hilang pada 1 Mei 2019 sekitar pukul 02.00 Wita. Mobil Ertiga dengan pelat K 9005 FH itu diambil dari garasi pemiliknya, Sri Hartatik.

Mobil itu dikembalikan pencurinya pada Senin pagi (27/5/2019). Namun, bukan ke garasi, melainkan di perkebunan karet Desa Mojo.

Tidak hanya mobilnya yang dikembalikan, kunci mobil, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil juga disimpan dalam mobil itu. 

Dilansir dari Rakyatku.com, pelaku menyimpan selembar surat bertulis tangan dalam mobil itu. Isinya permohonan maaf kepada pemiliknya. Berikut isi suratnya: 

"Assalamu'alaikum Dengan segala maaf sebesar-besarnya. Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobil panjenengan (Anda) dengan keadaan kurang sempurna seperti sediakala. Nyuwun pangapunten geh, pak/mbak (mohon maaf ya pak/mbak) sedangkan barang-barang yang lainnya sudah saya jual buat makan dan beli bensin. Sepurane geh (mohon maaf ya). Mugio panjengengan sekeluarga diparingi selamet, waras, lan lancar rezeki. (Semoga Anda sekeluarga diberikan keselamatan, kesehatan, dan kelancarkan rezeki). Amin. Amin Ya Rabbal'alamin. Ttd Hamba Tuhan yang tak luput dari dosa." (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index