KEMARI Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

KEMARI Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bulan Ramadhan yang orang-orang cakap sebagai bulan penuh berkah adalah bulan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah SWT. Bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan kegiatan–kegiatan yang positif dan penuh pahala. 

Ramadhan 2019 M / 1440 H ini merupakan kesempatan untuk menggapai keberkahan dengan menyerasikan umat melalui ekonomi untuk memperoleh kesucian hati dan kembali pada syariat agama Allah. 

Keluarga Melayu Riau Kepri (KEMARI) yang merupakan wadah organisasi Melayu di perusahaan yang bergerak di bidang migas menyambut bulan keberkahan ini dengan melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci.

"Kami berkhidmat untuk berbagi kepada sesama dengan mewujudkan kebersamaan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, pastinya bersama mewujudkan kebahagian untuk kaum duafa dan anak yatim-piatu" ujar Ketua Umum KEMARI Chevron Trimandiaz yang akrab dipanggil Diaz. 

Tameng Nabaga yang merupakan Sekretaris KEMARI dan sebagai salah seorang panitia helat Ramadhan ini mengungkapkan "Berbagi kepada sesama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari nilai nilai keislaman. Nilai-nilai keislaman menjadi ciri melayu atau identitas Melayu itu sendiri.

Tentu segala sesuatunya harus selalu dilekatkan dengan akal budi termasuk dalam memberi yang merupakan bagian dari filosofis dalam hidup sehari hari. Malu, tahu diri, tunjuk ajar, mengekalkan Melayu, menegakkan tuah membangkitkan marwah, mendatangkan manfaat begitulah filosofi Melayu yg abadi"

Tujuan dari semarak Ramadhan ini adalah berbagi bersama, nikmati bersama dan menggapai tujuan keberkahan secara bersama.

"Lokasi tidak menjadi penghalang, bukan hanya di wilayah Duri ataupun Rumbai saja yang menjadi bagian utama, akan tetapi kita usahakan mencapai dimana lokasi-lokasi yang sudah dipetakan oleh tim," tambah Diaz. 

Kegiatan ini dimulai dari rangkaian pemberian santunan anak yatim di wilayah kerja Kota Batak Petapahan pada tanggal 3 Mei 2019, pemberian paket santunan kepada anak yatim di wilayah Bathin Solapan, Mandau dan Pinggir pada 25 Mei 2019, serta pemberian paket santunan kepada anak yatim di wilayah Okura dan Rumbai pada 26 Mei 2019 serta rangkaian buka puasa bersama dengan dengan Lembaga Adat Melayu. 

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari pengurus dan anggota, hingga hari ini masih terus berdatangan sumbangan dari pengurus dari anggota KEMARI itu sendiri. Kita tidak akan berhenti di sini, sentuhan sosial dan santunan akan kita gemakan tidak hanya di bulan Ramadhan saja tetapi di bulan kedepannya akan terus kita lakukan" ucap Rahmad dan Rexon pada akhir wawancara. (R05/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index