Imar Kaget, Sudah Dua Kali Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumahnya di Desa Kebun Durian-Kampar

Imar Kaget, Sudah Dua Kali Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Rumahnya di Desa Kebun Durian-Kampar
Imar dan bunga bangkai yang tumbuh di halaman rumahnya

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Warga Kampar kembali dikejutkan dengan penemuan bunga bangkai (amorphoghallus gigas), kali ini bunga langka itu tumbuh di halaman rumah warga bernama Imar di Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar.

Kepada riausky.com, Imar bercerita kalau ini merupakan yang kedua kalinya bunga bangkai itu tumbuh di halaman samping rumahnya, sebelumnya juga pernah tumbuh persis di tempat yang sama.

"Kalau ini umurnya sekitar sebulan, kalau tak salah muncul saat puasa kemaren," ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Meski bukan pertama kali, ia pun sempat dibuat kaget karena tak menyangka bunga langka itu bisa tumbuh lagi.

Ia tak mengerti bagaimana bunga bangkai itu bisa tumbuh di pekarangan rumahnya, namun ia bercerita kalau anaknya memang pernah membawa pulang bunga bangkai ke rumah beberapa waktu lalu.

"Mungkin itu awalnya kenapa kemudian bisa tumbuh disini, bisa jadi masih ada akar atau apalah yang membuat bunga baru tumbuh," katanya dengan logak Kamparnya.

Namun yang ini menurutnya beda bentuknya dengan yang pertama tumbuh, dia pun tak menyangka kalau itu ternyata juga bunga bangkai.

Meski demikian, ia tak memberikan perlakukan khusus terhadap bunga langka itu, ia membiarkan bunga itu tumbuh tanpa memagarinya dan siapapun bisa melihatnya dari dekat. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index