Apresiasi Prestasi Kampung KB Berkah Bersama Dapat Kunjungan BKKBN Pusat

Apresiasi Prestasi Kampung KB Berkah Bersama Dapat Kunjungan BKKBN Pusat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berdiri baru 2 tahun belakangan ini, Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin telah menorehkan berbagai prestasi dalam bidang pengembangan dan pembinaan masyarakat. 

Dibawah bimbingan pembina lapangan Sri Rezeki, Kampung KB Berkah Bersama telah memiliki puluhan kader yang siap membantu dalam mensukseskan kampung KB dan juga membina para generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, serta membantu para ibu muda untuk bisa memberikan perhatian terbaik bagi anak dan keluarganya. 

Atas segudang prestaai tersebut Kampung KB Berkah Bersama mendapatkan Kunjungan langsung dari Tim BKKBN Pusat bidang Bina lini Lapangan Yusna Afrilda, Beserta Tim Penggerak PKK Pokja Empat Laksmi Widiastuti.

Dimana daam kunjungan tersebut Tim melihat seretariat kampung KB beserta kader yang kompak saling bahu membahu bersama untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat pentingnya sadar akan jarak kelahiran dan jangan lupa untuk ber-KB. 

"Kami melihat adanya keselarasan antara masyarakat dan kader untuk mewujud masyarakat yang cerdas dan kuat dari segi kehidupan berumah tangga dan juga ibu-ibu yang dapat membantu meringankan perekonomian keluarga yang menjadi satu dibawah bimbingan bapak dan ibu dari BKKBN di Kampung KB ini. "Ungkap Yusna. 

Selanjutnya Laksmi juga meminta kerjasama lintas sektoral untuk mendukung kegiatan di kampung KB Berkah Bersama sehingga apa yang dibuat oleh kader maupun ibu-ibu bisa membuahkan hasil. 

Tidak lupa dalam kunjungan tersebut hadir juga Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Bukit Raya Yeni Hartati Wahyu, mengatakan "kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kunjungan dari ibu-ibu BKKBN pusat dan Tim Penggerak PKK Pusat, Semoga dengan adanya kunjungan dan pembinaan akan lebih termotivasi ke depan nya  Kampung KB Kp Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Provinsi Riau. "

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis, 13/06/2019 juga dihadiri oleh Camat Bukitraya Wahyu Idris, Lurah Air Dingin yang juga menjadi lokasi rumah Baca PLKB. 

Dimana selaku pembina Sri Rezeki berharap kegiatan ini semakin mendapatkan hati di masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang mau bergabung menjadi kader di kampung KB dan dapat mengurangi angka kemiskinan karena kampung KB juga memiliki Unit pemberdayaan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index