Gara-gara Ini, Ratusan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Tertahan

Senin,17 Juni 2019 | 09:56:01 WIB
Gara-gara Ini, Ratusan Mobil Dinas Pemprov Riau Masih Tertahan
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga H+9 pasca hari raya Idul Fitri, ratusan mobil dinas masih ditahan di halaman belakang Gedung Daerah Riau. Hal ini dikarenakan beberapa faktor teknis, mulai dari pajak yang belum dituntaskan pembayarannya hingga penempatan peruntukan penggunaan aset pemerintah tersebut.

Selain itu, sekitar 276 unit mobil juga telah dikembalikan ke pejabat terkait dengan ketentuan pajak dan peruntukannya tepat sasaran. 

Kepala BPKAD Riau, Syahrial Abdi saat dikonfirmasi melalui Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, M Arifin menerangkan pihaknya tetap mengacu pada mekanisme yang berlaku.

Ia menerangkan, mobil dinas yang sudah dikembalikan tersebut adalah mobil dinas jabatan yang sudah lunas pembayaran pajak. Sedangkan yang masih ditahan adalah mobil dinas yang belum lunas pajak, serta mobil operasional.

“Masih ada ratusan mobil dinas lagi. Sesuai arahan dari pak Gubernur, mobil dinas yang boleh diserahkan adalah yang sudah lunas pajak tahunan. Sedangkan untuk mobil operasional, akan ditata ulang pendistribusiannya sehingga tidak dikembalikan dahulu," paparnya, Minggu (16/6).

Dari inventarisir awal, 335 unit kendaraan yang masih tertahan di halaman belakang Gedung Daerah Riau terbagi beberapa pejabat. Rinciannya terdiri dari 12 unit mobil eselon II, 58 unit mobil eselon III dan 265 kendaraan operasional.

Kendati demikian, pihaknya masih memberikan peluang untuk pejabat terkait dalam melengkapi persyaratan seperti pajak agar dapat kembali menggunakan mobil dinas tersebut. 

Angka tersebut diyakini akan terus berkurang, mengingat sebagian pejabat terkait sudah mulai mengurus pembayaran pajak kendaraan dinas tersebut. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS