Maaf! Jembatan Siak II Ditutup Sementara, Ada Perbaikan

Selasa,18 Juni 2019 | 12:43:45 WIB
Maaf! Jembatan Siak II Ditutup Sementara, Ada Perbaikan
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggesa perbaikan Jembatan Siak II, Pekanbaru. Selama proses perbaikan, Jembatan bakal ditutup untuk pengendara.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Yunnan Haris, Senin (17/6/2019).

"Jembatan Siak II yang lama sedang perbaikan. Makanya ditutup sementara agar proses perbaikan bisa maksimal. Jadi tidak ditutup selamanya, nanti kalau sudah selesai dibuka kembali," katanya.

Dijelaskannya, pengguna jalan Palas khususnya dari arah Pekanbaru menuju Dumai untuk sementara dialihkan ke jembatan II yang baru dibangun tahun lalu. Jembatan tersebut berada di sebelah jembatan Siak II.

Yunnan mengatakan, perbaikan jembatan yang dilakukan tersebut seperti perbaikan lantai jembatan yang rusak, pengecekan dan pengencangan baut. Karena saat ini, jika dilintasi beban berat jembatan goyang pada bagian atasnya.

"Informasi yang kami terima, nanti bangunan lama jembatan Siak II akan dibuat kembar dengan bangunan jembatan Siak II baru yang berada di sebelahnya. Tapi untuk berapa besar anggarannya, saya tidak tahu pasti karena menggunakan dana APBN," paparnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang melintasi jalan Palas, khusus dari arah Pekanbaru menuju Dumai agar dapat berhati-hati, karena ada perbaikan jembatan untuk sementara waktu. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS