Beri Apresiasi, Bupati Sukiman Resmikan Layanan Klinik Konsultasi Inspektorat Rohul

Beri Apresiasi, Bupati Sukiman Resmikan Layanan Klinik Konsultasi Inspektorat Rohul
Bupati Sukiman Resmikan Layanan Klinik Konsultasi Inspektorat Rohul

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ditandai dengan pemotongan pita, Bupati Rokan Hulu H Sukiman meresmikan ruang pelayanan Coaching Clinic atau klinik konsultasi di Kantor Inspektorat Rokan Hulu, Jumat (3/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri juga Tim BPKP Riau Wefrizal sebagai Korwas Bidang P3A dan Yulisa Ananda sebagai Pengendali Teknis serta Sekda Rohul H Abdul Haris S.Sos MSi dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Usai meresmikan, Bupati Rohul H Sukiman memberikan apresiasi atas inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Inspektur Inspektorat Rohul H Helfiskar SH MH, dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang baik, dengan menghindari pelanggaran terkait penyelenggaraan pemerintahan yang terjadi di Pemkab Rohul.

"Keberadaan klinik konsultasi pengawasan Inspektorat Rohul dapat dimamfaatkan oleh seluruh OPD, Pemerintah Desa se Rohul serta instansi pemerintahan lainnya serta masyarakat Rohul," ujarnya.

Ia pun mengharapkan dalam penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Rohul ke depan tidak ada diluar aturan ketentuan hukum yang berlaku. Tentunya seluruh OPD termasuk Pemerintah Desa se Rohul dapat memamfaatkan klinik konsultasi pengawas, baik disaat membuat perencanaan program kegiatan pembangunan, sedang dan selesainya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Disebutkannya, sudah menjadi tugas dari Inspektorat untuk meluruskan dan memberikan solusi kepada OPD, sehingga jika ada kesalahan administrasi tidak terulang kedepan.

Keberadaan layanan klinik konsultasi Inspektorat, akan memberikan masukan dan membantu memberikan solusi dari setiap kendala yang dihadapi OPD demi terselenggaranya kinerja pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Inspektur Inspektorat Rohul H Helfiskar SH MH didampingi Sekretarisnya Muslim menjelaskan, dengan diresmikan dan dibukanya klinik konsultasi pengawasan dengan menyiapkan belasan tim auditor Inspektorat Rohul, Nantinya dapat memberikan pemahaman tentang aturan dan tugas masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

"Inspektorat Rohul siap memberikan konsultasi atau coaching clinic kepada OPD, Pemerintah Desa dan instansi pemerintah lainnya termasuk masyarakat Rohul," katanya. (ADV Pemda Rohul)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index