Waduh, IRT Spesialis Copet di Mal Ditangkap, Sehari 5 Kali Beraksi, Pakai Kerudung Pula

Waduh, IRT Spesialis Copet di Mal Ditangkap, Sehari 5 Kali Beraksi, Pakai Kerudung Pula
Pelaku Evi Aryani (berkerudung merah). (Raja Adil Siregar/detikcom)

RIAUSKY.COM - Seorang pencopet yang kerap beraksi di salah satu mal di Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap. Pelaku mengaku bisa beraksi hingga lima kali dalam sehari.

"Sehari lima kali. Kadang dapat dua sampai empat handphone (HP). Ada teman yang ikut bantu (saat beraksi)," kata pelaku Evi Aryani ketika dimintai keterangan di pos keamanan Palembang Square Mall (PS Mall), Senin (24/6/2019) seperti dikutip dari Detik.com.

Aryani biasa beraksi bersama seorang temannya, yang kabur. Dia mengaku mencopet sejak 6 bulan terakhir.

"Sudah lama, sering beraksi di sini (PS Mall). Aku diajak sama teman, laki-laki," imbuh Aryani, yang terus menundukkan kepala saat diinterogasi.

Wanita berusia 38 tahun itu diketahui diamankan di kawasan PS Mall, Palembang, setelah beraksi. Dua unit ponsel diamankan dari tangan Aryani. 

Saat beraksi, Aryani bersama rekannya pura-pura berbelanja layaknya pasangan suami-istri. Ketika korban lengah, pelaku mengambil barang dari dalam tas dan langsung kabur.

"Tadi ada konsumen belanja pakaian. Korban bilang HP hilang di dalam tas. Setelah kami cek, ada orang dicurigai sudah lama dan ternyata benar pelakunya dia (Aryani)," kata petugas keamanan PS Mall, Yulianti.

Di kawasan PS Mall sering sekali konsumen melapor kehilangan barang. Bahkan Aryani pernah diamankan, tapi tak ada barang bukti saat itu.

"Dia ini sudah lama kita curigai, tetapi saat itu nggak ada barang buktinya di pelaku. Tadi waktu diperiksa ternyata dapat HP dua. Pelaku laki-laki tadi berhasil kabur karena dia bawa pisau," kata Yuli.

Saat ini pelaku masih diperiksa di posko keamanan PS Mall. Pelaku rencananya akan langsung diserahkan ke Polsek Ilir Barat I berikut barang buktinya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index