HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Rohil Ikut Donor Darah

HUT Bhayangkara ke-73, Kapolres Rohil Ikut Donor Darah

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-73, Polres Rohil melakukan bakti sosial dengan melakukan donor darah. 

Didampingi istri tercinta, Kapolres Akbp. Sigit Adiwuryanto Sik MH mendonorkan darah nya untuk membantu sesama, pada Selasa 25 Juni 2019.

Data yang diterima dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK melalui Kasubag Humas Polres AKP Juliandi SH mengatakan jumlah pendonor darah di Polres Rohil mencapai 97 personil yang tergabung dari Personil Polsek, Personil Polres Rohil dan Satuan Brimob Menggala Jontiun. Selain personil kapolres juga mendonorkan darahnya.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah tersebut Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rohil, Wakapolres Rohil, Kabag, Kasat.serta Kapolsek Se-Rohil. 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di gedung Aula Tunggal Panaluan Mapolres Rohil yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan pihak lainnya. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menyebutkan, bakti kesehatan tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial, kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat, yang membutuhkan transfusi darah.

Kapolres juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksaan bakti donor darah tersebut.

Dikatakan Kapolres jumlah kantong darah yang disediakan Palang Merah Indonesia (PMI) mencapai 52 Kantong. Sedangkan pendonor darah personil berjumlah 97 anggota. Jadi sekitar 40 anggota tidak dapat kebagian kantong.

"Harapannya kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index