Banyak Makanan Mengandung Boraks dan Formalin, Wabup Zardewan Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan 

Kamis,27 Juni 2019 | 14:05:15 WIB
Banyak Makanan Mengandung Boraks dan Formalin, Wabup Zardewan Minta BPOM Tingkatkan Pengawasan 
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bapati Kabupaten Pelalawan Drs H Zardewan MM, katakan bahwa sejauh ini masih banyak ditemukan dilapangan bahan produk pangan yang mengandung boraks serta formalin.

Hal ini dikatanya saat membuka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor, dalam rangka implementasi pasar aman dari bahan berbahaya oleh Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan Pekanbaru tahun 2019 di kantor Blud Pangkalan Kerinci, Kamis 27 Juni 2019.


Tentunya hal ini sebut Wabup masih kurangnya pengendalian serta pengawasan yang dilakukan. Keadaan demikian sudah barang tentu merugikan kesehatan konsumen.

"Saya menyerankan agar Badan POM dapat lebih meningkatan pengawasan khususnya dipasar-pasar tradisional," ujarnya seraya menambahkan bahwa perlu ada skala prioritas agar pengendalian dilakukan secara bertahap dan dimulai dari pasar percontohan yang diintervensi Badan POM.

Masih ditempat yang sama Drs.Fakhrizal,M.Si Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, UKM, mengatakan kegiatan tersebut diatas merupakan salah satu upaya yang lakukan pihak dinas dalam rangka lebih mengpungsikan pungsi Blub Kabupaten Pelalawan sendiri.

"Saya optimis, melalui bayak kegiatan yang bersentuhan dengan usaha koperasi, UMKM akan lebih maju lagi," tutupnya. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS