Pemprov Riau Sudah Siapkan Nama-nama Tim Pansel Bank Riau Kepri

Pemprov Riau Sudah Siapkan Nama-nama Tim Pansel Bank Riau Kepri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemprov Riau sudah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) bakal calon direktur utama dan komisaris utama Bank Riau Kepri.

Saat ini, nama-nama yang masuk dalam daftar panitia seleksi sudah diterima dan tinggal menunggu keputusan Gubernur Riau.

Hal tersebut diungkapkan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi saat dikonfirmasi wartawan terkait desakan DPRD untuk menyegerakan pembentukan panitia seleksi BUMD perbankan milik Riau itu. 

"Sudah, prosesnya sudah kita jalankan. Nama-nama nya sudah diterima, tinggal menunggu keputusan Gubernur saja," kata Hijazi, Ahad (30/6/2019).

Dikatakan dia, ada beberapa unsur yang terlibat dalam pansel Bank Riau Kepri itu, mereka terdiri dari  akademisi dari sejumlah perguruan tinggi, kementerian dalam negeri juga pemprov Riau selaku pemegang saham.

Dikatakan dia, tahapan penetapan pansel ini bakal segera disahkan melalui surat keputusan yang sedang diproses oleh Biro Hukum.

Hijazi mengaku belum mengetahui siapa yang akan memimpin pansel bakal calon dirut dan komut bank daerah tersebut.

"Kalau SK sudah terbit, baru bisa disampaikan siapa ketua tim panselnya," lugas dia.

Sebagaimana diketahui, saat ini posisi dirut dan komut Bank Riau Kepri sudah  kosong, sesuai dengan masa tugas yang berakhir  pada 22 April 2019 lalu.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index