Bupati Alfedri Kembali Resmikan Pemakaian Atm Beras di Kecamatan Lubuk Dalam

Bupati Alfedri Kembali Resmikan Pemakaian Atm Beras di Kecamatan Lubuk Dalam

SIAK (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka untuk memenuhi kuota pengadaan Atm Beras dan memaksimalkan pelayanan BAZNAS kepada para Mustahik dan kaum duafa, khususnya kebutuhan sehari-hari, BAZNAS Kabupaten Siak kembali melauching ATM Beras yang di resmikan langsung oleh Bupati Siak Alfedri di masjid Nurul Iman Kampung Lubuk Dalam, Kecamatan Lubuk Dalam, Jumat (28/06/2019).

Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program pengadaan ATM Beras yang dilakukan oleh baznas ini merupakan upaya untuk mempermudah mustahik, dan kaum duafa mudah mendapatkan beras, disamping untuk mengajak mustahik itu sendiri melakukan shalat subuh berjamaah, maka setelah subuh berjamaah baru bisa mengambil beras di ATM beras yang telah di sediakan.

Lebih lanjut Alfedri memberikan apresiasi kepada masyarakat Lubuk Dalam, bahwa pengumpulan zakat yang terbanyak di sepanjang tahun 2018 hingga saat taun 2019 ini masih yang tertinggi dari 14 Kecamatan Se-Kabupaten Siak. Sedangkan untuk pengumpulan zakatbpada acara Gemar VI bulan Ramadhan yang lalu, UPZ Lubuk Dalam ini merupakan pengumpulan nomor 3 setelah Upz Kerinci Kanan dan Siak.

Untuk itu kita berharap kedepannya pengumpulan zakat di masing-masing Upz mengalami peningkatan terrus kan, sehingga dari hasil pengumpulan bisa kita lakukan untuk berbagai program, yang bertujuan untuk meningkatkan dan pendapatan para mustahik yang ada.

Kedepan, Pemerintah Kabupaten Siak akan bekerjasama dengan baznas, dalam rangka untuk menciptakan pola usaha untuk para kaum duafa, seperti hal nya melakukan penanaman Ubi Casesa yang saat ini hasilnya bisa meningkatkan dan mengangkat kesejahteraan para masyarakat kita.
Dan untuk memudakan mustahil dalam pemasaran Ubi tersebut, pihak Baznas Siak telah melakukan kerjasama dan MoU dengan pihak perusahaan Tepung Tapioka di Kecamatan Kandis.

Ketua BAZNAS Kab. Siak H. Abdul Rasyid Suharto dalam hal ini di wakili oleh Wakil ketua I .H.Samparis bin Tatan S.Pdi menjelaskan, bahwa Lauching dan peresmian pemakaian ATM beras ini adalah yang ke 10 kalinya, yang insyaallah ATM ini secara bertahap akan kita adakan di setiap kecamatan di kabupaten Siak.

Selanjutnya Samparis mengatakan peluncuran ATM Beras ini kita lakukan setiap selesai shalat Subuh berjamaah, hal ini bertujuan untuk mengajak seluruh umat islam terutama para mustahik agar melakukan shalat subuh berjamaah. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index