Camat Senapelan Lepas 100 Ribu Ekor Benih Ikan di Sungai Siak

Camat Senapelan Lepas 100 Ribu Ekor Benih Ikan di Sungai Siak
Camat Senapelan Fabila Sandi melepas ikan ke Sungai Siak.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Camat Senapelan Fabillah Sandy secara simbolis melepas sebanyak 100 ribu ekor benih ikan jelawat/lomak dan nilem di Sungai Siak, Selasa (2/7/2019) pagi.

Fabillah menjelaskan, pelepasan benih ikan itu merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (BKIPM KKP) yang dipusatkan di pinggiran Sungai Siak wilayah Kelurahan Kampung Bandar dan Kampung Baru.

"Tujuan pelepasan benih ikan ini dalam upaya menjaga ekosistem serta lingkungan Sungai Siak," ungkapnya kepada Pekanbaru.go.id,  Selasa (2/7/2019).

Kepada warga khususnya di wilayah Kecamatan Senapelan, Fabillah mengajak untuk sama-sama menjaga benih ikan yang telah dilepas agar tidak ada oknum yang melakukan penangkapan dengan cara diracun dan disetrum.

"Sehingga bibit yang kita lepas hari ini bisa hidup dengan normal dan berkembang biak. Selanjutnya bisa dinikmati oleh warga yang muaranya dapat meningkatkan perekonomian warga itu sendiri," harap Fabillah.

Selain pelepasan benih ikan, terang pria yang akrab disapa Obet ini, kegiatan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru itu juga diisi dengan penyerahan bantuan ikan sehat dan bermutu sebanyak 1 ton kepada kelompok masyarakat (pokmas) di Kampung KB Bandar.

Turut hadir di kesempatan itu, perwakilan Dinas Pertanian dan Perikanan Pekanbaru, Lurah Kampung Baru, Lurah Kampung Bandar, Kader Kampung KB Bandar Kecamatan Senapelan. Selain itu,  KUB Berkat Yakin Kecamatan Senapelan, Ketua Forum RT/RW Kecamatan Senapelan, OMS Senapelan dan LPM Kelurahan Kampung Baru. (R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index