Lembaga Al Fahmu Sukses Gelar Karantina 7 Hari Hafal Alquran

Lembaga Al Fahmu Sukses Gelar Karantina 7 Hari Hafal Alquran

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Al Fahmu sukses menjalankan program 7 hari hafal Al Quran dan 5 peserta berhasil hafal 3 juz.

Karantina 7 hari hafal Al Quran di mulai sejak 26 Juni 2019 lalu dan ditutup hari ini dengan jumlah 26 peserta yakni 14 laki-laki dan 12 perempuan yang dilaksanakan di Taman Budaya Pekanbaru, Rabu (3/7/2019).

Ketua panitia karantina 7 hari hafal Al Quran, Umar Khattab menyampaikan bahwa lembaga Al Fahmu sudah suksas dalam menjalankan niat baiknya yaitu bisa mengajak peserta hafal Al Quran sebanyak 3 juz dalam kurun waktu 7 hari.

"Walaupun cuma 7 hari namun ini sungguh sangat berarti bagi anak-anak itu," ujarnya, 

Ia menceritakan, keluarga peserta sangat luar biasa dan sabar. "anak-anak selama 7 hari alhamdulillah memiliki akhlak yang bagus. Apalagi di hari libur, teman se usia mereka memanfaatkan waktu libur dengan bermain dan liburan sedangkan mereka memilih untuk mengikuti progaram hafal Al-Quran. Ini sangat luar biasa," jelas Umar.

Ia melanjutkan, meskipun berat dan disuruh ayah ibu, mereka tetap mengikuti dan menyelesaikan program ini sampai akhir. Mau berapapun hasil yang mereka dapat selama 7 hari itu mereka sudah berusaha ta'at untuk menghafal Al-Quran dan ta'at kepada Allah serta menjalankan ibadah yang wajib maupun sunnah.

"Saya merasa mereka mendapatkan waktu terbaik selama hidup mereka dan ini merupakan 7 hari yang sangat berarti dalam hidup mereka," tutur ketua panitia itu.

Umar mengaku kendala yang dihadapi selama karantina cuma sakit ringan seperti sakit perut. "Namun masih bisa di atasi karna ada dokter dan obat-obatan herbal untuk dijadikan obat," ungkapnya.

Dilain sisi Umar berharap, supaya kebaikan tidak cuma sampai disini saja. Semoga setelah ini masih banyak program kebaikan umat di Pekanbaru yang bisa dilakukan oleh Al Fahmu.

"Ilmu yang lain akan kita bagi kepada masyarakat Pekanbaru, ini tidak berhenti sampai disini, insyaallah," tutupnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index