Gara-gara Game Online, Mahasiswi Tewas Diduga Dibunuh Kekasih Tercinta

Gara-gara Game Online, Mahasiswi Tewas Diduga Dibunuh Kekasih Tercinta

RIAUSKY.COM - Perkembangan terbaru kasus seorang mahasisiwi bernama Nadia yang tewas tergantung di Jalan Veteran Gang Syukur 1. Tersangka BNS membantah tuduhan telah menghabisi nyawa sang pacar dan menyebut bahwa korban tewas murni karena gantung diri.

Hal ini ketahui saat tersangka BNS melakukan reka adegan atau rekonstruksi pada Rabu (3/7/2019). Dalam seluruh adegan rekonstruksi yang diperankan oleh tersangka, tidak menunjukkan adanya tersangka menghabisi nyawa korban.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriandi menjelaskan, BNS yang merupakan pacar korban ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tersebut berdasarkan hasil autopsi dan keterangan saksi ahli.

"Jadi dari hasil autopsi menujukkan bahwa ada jeratan di leher korban. Jeratan tersebut bukan berasal dari tali yang sebagaimana biasa kasus gantung diri, melainkan jeratan dari hasil seseorang terhadap korban.

"Namun tersangka sampai saat ini masih belum mengakui jika dirinya yang melakukan pembunuhan terhadap pacarnya sendiri. Tetapi kita tetap ikutan hasil dari pengakuan pacarnya ini, kita juga masih mengumpulkan saksi-saksi lain," ujarnya kepada awak media, Rabu (3/7).

Anton menjelaskan, korban pertama kali ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa oleh pacarnya. Saat melihat korban dalam keadaan tergantung di kamarnya, tersangka mencoba menurunkan dan melepas jeratan tali di leher korban dari jendela.

Setelah itu, tersangka baru memebritahu temannya dan warga setempat bahwa Nadia sudah meninggal dalam keadaan tergantung di kamarnya. Warga yang datang dan melihat hal tersebut, langsung melaporkan ke Polsek Selatan.

"Pacar korban ini juga membuat laporan ke kita, dan menurut pengakuannya, korban melakukan bunuh diri," ungkap Kapolsek.

Dari penuturan pacar korban yang mengatakan bahwa korban bunuh diri, pihaknya melakukan pengembangan yang ternyata beberapa bukti bertolak belakang dengan apa yang disampaikan oleh tersangka kepada polisi.

"Diduga korban ini langsung dibunuh, namun berdasarkan keterangan tersangka saja bahwa dia digantung. Karena ciri-cirinya terdapat bekas melingkar di leher korban, berbeda dengan gantung diri," katanya.

Jadi berdasarkan hasil rekonstruksi, kata Kapolsek, diduga ada permasalahan asmara dimana korban cemburu dengan tersangka, yang sering bermain game online dengan wanita lain.

"Tersangka tetap menghindar tidak mengakui perbuatannya. Tapi hal ini tidak menjadi masalah karena kita didukung oleh alat bukti lainnya yang mengarah bahwa tersangka yang melakukannya."

"Pasal yang kita terapkan 340 subsider 338 dengan ancaman seumur hidup atau pidana mati, atau pidana tertentu maksimal 20 tahun penjara. Rencana minggu depan akan kita limpahkan tahap 1 nya," pungkas Anton.

Sebelumnya, Nadia ditemukan tewas tergantung di kamarnya di Jalan Veteran Gang Syukur 1 pada Kamis (23/5/2019).

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriandi menerangkan, bahwa korban gantung diri di Jalan Veteran gang Syukur I, diketahui bernama ND. 

"Korban ini sementara diketahui pacar dari temannya pelapor atas nama Nadia, di mana pacarnya atas nama BNS. Untuk pacarnya masih kita kembangkan kita juga kumpulin data dari pihak keluarganya. Karena beberapa waktu korban ini sering tinggal di rumah seorang diri," ujar Anton saat ditemui di lokasi. 

Dari informasi yang dihimpun, diketahui korban tinggal seorang diri di rumah tersebut. Namun, sang pacar sering berkunjung kerumah korban. Rumah korban berhimpitan dengan rumah para tetangga kanan kiri. 

Bangunan rumah juga masih berupa bangunan rumah lama dengan didominasi bahan kayu atau semi permanen. Dari keterangan para tetangga, korban memang tinggal seorang diri. 

Satu di antara tetangga korban yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, sebelum korban melakukan aksi bunuh diri, korban sempat menghubungi pacarnya untuk datang ke rumah. 

"Dia (korban) nelpon pacarnya untuk datang ke rumah, dan bilang ke pacarnya itu kalau korban sedang ada masalah. Tapi si pacarnya itu belum bisa karena sedang bekerja. Nah saat sore tadi pacarnya datang ke rumah, dilihatnya si Nadia sudah dalam posisi tergantung," ungkap wanita tersebut. 

Saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan informasi tentang korban, dan juga akan melakukan visum dan otopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban, sesuai dengan permintaan keluarga korban. (R02)

Sumber: Tribun Pontianak

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index