Tertangkap, Ini Penjahat yang Jambret Kalung Emas Dari Nenek yang Sedang Gendong Bayi

Tertangkap, Ini Penjahat yang Jambret Kalung Emas Dari Nenek yang Sedang Gendong Bayi
Pelaku saat menarik kalung milik korban.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Aksi pria ini sungguh tak berkeprimanusian. Dia menjambret seorang ibu yng sedang menggendong seorang bayi di depan pagar rumah tempat tinggalnya. 

Ibu yang menjadi korban jambret tersebut sempat terpental ke aspal bersama denan bayi yang dipeluknya. Sementara pelaku langsung melarikan diri menghilang dari gang sempit tempat lokasi kejadian di sebuah gang di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Dia sudah sempat membawa emas hasil kejahatannya kepada seorang penadah yang melebur emas hasil kejahatan itu. Namun, aksinya berhasil terbongkar oleh aparat kepolisian kurang dri 24 jam. 

Kamis (4/7/2019), polisi memperkenalkan jambret yang diduga menjadi pelaku. Tak hanya seorang, polisi mengamankan empat orang dengan menggunakan rompi orange di Mapolres Jakarta Barat, Jalan S Parman. 

Mereka, dilansir dari detik.com  dikawal ketat oleh personel Polres Jakarta Barat. Sedangkan rilis hari ini dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edy Sitepu. 

Sebelumnya, polisi menangkap penjambret ibu gendong bayi setelah video kejadiannya viral di media sosial. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kalung emas yang sudah dilebur.

Disebutkan, penjambretan itu terjadi di Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Rabu (3/7) pagi. Saat itu korban sedang menggendong bayi sambil berjemur di bawah matahari.

Tiba-tiba seorang pria bermotor mendekati korban yang sedang menghadap pagar rumah. Seketika pelaku menarik kalung korban dan melarikan diri.

Kejadian ini membuat korban jatuh terpental ke aspal. Bayi yang digendong korban pun ikut terbentur aspal hingga menangis.

Aksi penjambretan  itu terekam kamera CCTV dan dengan cepat menjadi bukti yang menguatkan aparat melakukan pengejaran terhadap pelaku. 

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa membenarkan adanya kejadian itu. Polisi masih menyelidiki kasus itu.

"Iya, kejadiannya pagi tadi di Tanjung Duren Utara," kata Rensa. (R05)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index