Enam Bangunan Hangus terbakar di Kuok Malam Tadi

Enam Bangunan Hangus terbakar di Kuok Malam Tadi
Kondisi kebakaran di Kuok malam tadi.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Enam petak bangunan tempat tinggal terbakar di Kuok, kabupaten Kampar Selasa (8/7/2019) malam tadi.

Kebakaran diduga disebabkan korleting arus pendek listrik dari salah satu bangunan yang terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. namun, ketugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah. 

Dari pantauan, kebakaran diketahui terjadi di Dusun Menampung RT02 RW03 Desa Kuok, tepat di belakang panti asuhan Kuok. 

Sebanyak 3 unit mobil serta belasan petugas pemadam kebakaran  Pemkab Kampar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang menjilati bangunan yang terbakar. 

Kebakaran yang menghanguskan enam bangunan ini  terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan baru bisa dikuasai penuh oleh petugas pemadam sekitar pukul 21.00 WIB malam tadi. 

Situasi ini sempat menimbulkan kepanikan warga di sekitar bangunan terbakar. Warga yang melihat kobaran api berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam tiba di lokasi. 

Kepala Bidang Pemadam kebakaran Satpol PP Kampar, Edi Bahrein menyebutkan, hingga pukul 21.30 malam tadi, kondisi kebakaran sudah bisa dikuasai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Dia juga menyebutkan, diantara pemilik bangunan yang terbakar adalah: Zainal, Ade dan Icun serta beberapa lainnya. ''Kerugian ditaksir berkisar Rp300 juta,'' sebut dia. 

Hampir bersamaan dengan peristiwa kebakaran di Kuok, petugas pemadam kebakaran Kampar sebelumnya juga disibukkan dengan kebakaran lahan seluar lebih 1 hektare di Ridan, Bangkinang kota. Belasan petugas dan armada pemadam kebakaran yang ada diturunkan untuk membantu upaya pemadaman.(CR5)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index