Afdillah Tewas Dihabisi dengan 3 Tikaman, Benarkah Ada Motif Cinta Segitiga?

Afdillah Tewas Dihabisi dengan 3 Tikaman, Benarkah Ada Motif Cinta Segitiga?
Jenazah Afdillah saat di rumah sakit, Insert: DN alias Divo, kekasih Afdillah. (ist/Facebook)

RIAUSKY.COM - Teka-teki terkait motif dan pelaku yang menyebabkan kematian Afdillah–pemuda 19 tahun yang tewas setelah ditikam 3 liang di Jalan Gajah Mada Medan–masih menjadi tanda tanya bagi pihak keluarga dan sejumlah teman-temannya. 

Ada dugaan, bahwa sang kekasih berinisial DN alias Divo terlibat dalam pembunuhan tersebut. Dugaan tersebut bukan tanpa alasan. Polisi disebut telah mengamankan kekasih Afdillah itu. 

Informasi yang berhasil dihimpun di rumah duka, Selasa (9/7/2019), mengatakan, Afdillah baru menjalani hubungan asmara dengan Divo sekitar 2 bulan terakhir. Namun menurut rekan-rekannya, Afdillah sempat bersitegang dengan seorang pria berinisial W, karena pemuda dimaksud bersama rekan-rekannya pernah mengajak Divo ke Berastagi. 

“Dari situ memang udah saling nggak suka almarhum (Afdillah) ini sama si W. Ada rekaman chatting si W sama almarhum yang isinya mereka berdua mau duel one by one. Di dalam chat itu tertulis ‘Di depan rumah kau aja kita duel, biar dekat ngantar jenazahnya’,” ungkap seorang rekan Afdillah. 

Diketahui, sebelum Afdillah dihabisi, salah seorang rekannya sempat melihat dua unit mobil yang diduga dikendarai para terduga pelaku pembantaian itu.

“Si Juan katanya lihat dua mobil. Kabarnya si W itu pun ada di dalam salah satu mobil itu,” bebernya lagi. 

Hingga saat ini, menurut pihak keluarga, dua orang telah diamankan pihak Polrestabes Medan. Keduanya yakni DN alias Divo–kekasih Afdillah–dan seorang pria berinisial Y. Namun begitu, pihak keluarga mengakatan, belum mengetahui pasti status kedua orang tersebut. 

“Katanya udah dua orang ditangkap Jatanras. Tapi belum tau pasti lah, ini sore ini kami memang mau ke polres lihat perkembangannya,” ungkap ayah Afdillah, Defrizen. 

Menurut abang kandung Afdillah, Divo diamankan Senin (8/7/2019) malam di Jalan Sisingamangaraja. Saat itu, Divo diduga hendak kabur keluar kota.  

“Di loket KUPJ kabarnya diamankan bang. Tapi kami belum tahu pasti status dia,” ungkapnya. 

Sedang soal Y, yang juga disebut sudah diamankan polisi, pihak keluarga tak mengetahui kapan sosok tersebut diamankan. “Kalau si Y nggak tau kami kapan ditangkap. Tapi kabarnya udah diamankan,” jelasnya. 

Meski begitu, hingga saat ini, belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait 2 orang yang diamankan tersebut. (R04)

Sumber: Metro24jam.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index