BREAKING NEWS: Pasar Lubuk Alung Padang Pariaman Terbakar

BREAKING NEWS: Pasar Lubuk Alung Padang Pariaman Terbakar
Kondisi kebakaran di Pasar lubuk Alung Padang Pariaman, malam ini.

PADANG PARIAMAN (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat meluluhlantakkan Pasar Lubuk Alung, Kamis (11/7/2019) malam.

Api dilaporkan mulai membesar sekitar pukul 21.25 WIB dan lantas terus membesar hingga menghanguskan belasan bangunan kios yang selama ini digunakan oleh masyarakat dan pedagang untuk berjualan. 

Petugas pemadam kebakaran tampak berusaha keras melakukan upaya pemadaman kobaran api agar tidak meluas membakar bangunan lain yang bisa diselamatkan. 

Namun, hingga sekitar pukul 22.30, api masih terlihat membara. 

Puluhan  petugas pemadam kebakaran Kabupaten Padang Pariaman tampak berusaha keras untuk melakukan pemadaman menggunakan tak kurang dari empat unit mobil pemadam kebakaran. 

Kepala Dinas satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman Rianto dilansir dari langgam.id, Kamis (11/7/2019) malam menyebutkan, pihaknya masih berupaya memadamkan kobaran api.

Rianto belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kebakaran ini. Termasuk berapa jumlah mobil Damkar yang dikerahkan.

“Nanti saya telepon, kami belum bisa memberikan keterangan. Api sedang membara dan besar,” kata dia.

Di sisi lain, video kebakaran Pasar Lubuk Alung juga sudah tersebar di berbagai media sosial dan dibagi-bagikan melalui grup WhatsApp.

Penjelasan yang sama juga diungkapkan Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Lija Nesmon.  Dihubungi Kompas.com, dia  menyebutkan pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. 

"Kami masih di lapangan. Petugas sedang bekerja di lapangan. Nanti konfirmasi kembali," kata Lija. 

Pasar Lubuk Alung merupakan salah satu pasar sentral di Padang Pariaman. 

Di pasar ini bermacam-macam kebutuhan ada dijual, seperti kebutuhan pokok sehari-hari, pakaian, elektronik dan lainnya. Video kebakaran ini cepat menyebar di media sosial.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index