Berhasil Dipadamkan, Petugas Belum Bisa Pastikan Tingkat Kerusakan Pasar Lubuk Alung

Jumat,12 Juli 2019 | 01:12:38 WIB
Berhasil Dipadamkan, Petugas Belum Bisa Pastikan Tingkat Kerusakan Pasar Lubuk Alung
Ket Foto : Upaya pemadaman kobaran api.

PADANG PARIAMAN (RIAUSKY.COM)- Diperkirakan lebih dari sepuluh  kios di Pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, yang terbakar terbakar Kamis (11/7/2019) malam tadi.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB malam tadi. Namun, belum dapat dipastikan berapa banyak jumlah kios dan bangunan yang terbakar dalam musibah itu. 

Namun, petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. 

Untuk memadamkan api  yang menghanguskan  kios dan bangunan di Pasar Lubuk Alung itu, ada puluhan mobil pemadam yang diturunkan. 

Mobil pemadam tersebut berasal dari beberapa daerah di sekitar lokasi kebakaran seperti Padang panjang, Kota Padang dan Pariaman. 

"Kami sedang melakukan pendinginan, api memang sudah bisa dikendalikan. Hanya sisa api-api kecil lagi agar tidak membesar makanya kami berupaya melakukan pendinginan," kata Kabid Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman, Syahrul saat dihubungi, Jumat (12/7/2019) dinihari dilansir dari okezone.

Namun Syahrul belum belum bisa memberikan jumlah bangunan pedagang yang hangus terbakar, pasalnya lokasi tempat kejadian dalam kondisi gelap, lantaran PLN sudah memutuskan aliran listrik ke tempat kejadian.

"Nanti kita kasih tahu ya, sekarang kondisinya dalam keadaan gelap sekali. Kami bekerja dulu untuk proses pendinginan dan keliling di sekitar lokasi kebakaran untuk mendata sekalian," katanya.

Untuk memadamkan sijago merah ini banyak mobil damkar yang dikerahkan. Unit mobil damkar ini datang dari kabupaten yang berdekatan Kabupaten Padang Pariaman. "Ada puluhan mobil Damkar yang datang kesini. Ada dari Kota Pariaman, Padang Panjang serta Kabupaten Tanah Datar hingga Agam," pungkasnya.

Sementara warga dan pemilik toko yang terbakar sampai malam ini masih melakukan penyelamatan barang-barang mereka yang terbakar. Termasuk toko yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. Sampai berita ini ditulis belum diketahui jumlah kios dan toko yang terbakar serta korban jiwa.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS