Warga Simpang Tiga Heboh, Uang Ratusan Juta Milik BRI Jatuh Tercecer di Tengah Jalan

Warga Simpang Tiga Heboh, Uang Ratusan Juta Milik BRI Jatuh Tercecer di Tengah Jalan
Penyerahan uang ratusan juta yang ditemukan warga kepada aparat kepolisian.

 

KAYONG UTARA (RIAUSKY.COM)- Warga Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sempat heboh dengan temuan bungkusan plastik hitam yang tergeletak di jalanan, Senin (15/7/2019).

Saat dibuka, betapa kagetnya warga tersebut melihat isi dalam kantong plastik tersebut merupakan uang pecahan RP 50 ribu dan Rp 100 ribu dengan jumlah diperkirakan sekitara ratusan juta rupiah.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Sukadana, Iptu Chandra Wirawan saat memberikan keterangan terhadap sejumlah awak media eletronik dan cetak.

Kapolsek menjelaskan kejadian ini bermula ketidak ada uang nasabah BRI yang sempat dilaporkan tercecer di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Menurut Chandra, uang tersebut ditemukan oleh warga setempat. Warga itu kemudian menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Bhabinkamtibmas Desa Simpang Tiga diberhentikan oleh masyarakat yang menemukan uang tersebut yang di duga milik Unit BRI yang hilang atau tercecer".

kemudian Brigadir Catur Kristianto mengamankan uang tersebut dan melaporkan ke Kapolsek Sukadana," kata Chandra seperti dilaporkan tribunkayongutara.

Chandra lantas menceritakan kronologi tercecernya uang tersebut.

Awalnya, seorang karyawan BRI bernama Gunawan mengambil uang nasabah di Desa Simpang Tiga.

Uang itu rencananya akan dibawa ke Kantor Unit BRI Sukadana.

Uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu itu dibungkus dengan kantong plastik hitam dan dibawa menggunakan ransel.

Lantas, sekitar Pukul 08.00 WIB, saat melintas di Jalan Tanjung Gunung, ada seseorang yang memberitahu Gunawan bahwa ranselnya dalam keadaan terbuka.

Setelah dicek, ternyata uang nasabah yang dibawa sudah raib.

"Kemudian pelapor berusaha mencari uang tersebut, namun tidak ditemukan, selanjutnya pelapor melaporkan ke Pos BKPM Siduk," tutur Chandra.

Adapun, uang tersebut telah diserahkan kepada Gunawan dengan disaksikan oleh Kepala Unit BRI Sukadana.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index