Sindir Deklarasi Bamsoet Sebagai Caketum Golkar, Airlangga: Munas Aja Belum!

Kamis,18 Juli 2019 | 19:06:33 WIB
Sindir Deklarasi Bamsoet Sebagai  Caketum Golkar, Airlangga: Munas Aja Belum!
Ket Foto : Airlangga Hartarto da Bamsoet

RIAUSKY.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menanggapi santai acara deklarasi yang dilakukan rekan separtainya Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum. 

Airlangga yang diprediksi maju kembali di forum Musyawarah Nasional nanti, menganggap acara deklarasi untuk kontestasi menuju pucuk pimpinan tertinggi partai beringin itu terlalu cepat diekspose ke publik.

"Munas aja kan belum (dijadwalkan)," kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 18 Juli 2019 seperti dikutip dari Viva.co.id.

Kehadiran Airlangga di DPR diketahui menyambangi ruangan fraksi Partai Golkar di Gedung Nusantara I. Menteri Perindustrian itu disebut menemui Melchias Marcus Mekeng yang juga Ketua Bidang PP Wilayah Timur Partai Golkar.

Airlangga pun menjawab singkat ketika ditanyai wartawan, apakah deklarasi oleh Bamsoet -sapaan Bambang- tindakan ilegal. "Penyelenggara Munas itu DPP," kata dia.

"Bapak deklarasi kapan?" sahut wartawan.

"Nanti saja menjelang Munas," timpal Airlangga.

Sebelumnya, Wakil Koordinator Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, yang biasa disapa Bamsoet, secara resmi menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Deklarasi dilakukan karena dukungan terus berdatangan.

Bamsoet yang juga ketua DPR, mendeklarasikan diri bersama pendukungnya dalam acara yang diselenggarakan kader muda Partai Golkar di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019.

"Kemarin wartawan tanya kapan nyatakan maju. Hari ini dengan ucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan maju," kata Bambang disambut riuh para pendukungnya yang hadir. (R01)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS