Mengerikan! Gara-gara Rem Blong, Truk Fuso Seruduk 2 Sepedamotor, Seorang Dosen dan 2 Pria Tanpa Identitas Tewas

Jumat,19 Juli 2019 | 13:40:41 WIB
Mengerikan! Gara-gara Rem Blong, Truk Fuso Seruduk 2 Sepedamotor, Seorang Dosen dan 2 Pria Tanpa Identitas Tewas
Ket Foto : Truk Mitshubishi Fuso di lokasi. (ist/metro24jam.com)

RIAUSKY.COM - Tiga pria tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terseret satu unit truk sejauh 30 meter. Selain mengalami luka di sekujur tubuh, salah seorang di antaranya kehilangan alat vitalnya. 

Insiden itu terjadi di Jalan Binjai, KM 7, persis di persimpangan Jalan Patriot, tepatnya di depan Markas Kodam I/Bukit Barisan, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB. 

Seorang korban diketahui bernama Rodliyatan Mardliyah Naibaho (30), warga Desa Gunung September, Dairi. Pria yang diketahui berprofesi sebagai dosen itu tewas di lokasi dengan kondisi tengkorak kepala pecah. 

Dua korban lainnya hingga berita ini diterima redaksi belum diketahui identitasnya. Kedua pengendara Honda Beat BK 2373 PAN itu diperkirakan berusia 28 hingga 31 tahun. 

Sopir truk, Ferdinand Pardede (39), warga Jalan Durian, Desa Suka Maju, Siantar Marihat, Pematang Siantar diamankan petugas untuk dimintai keterangannya. Sebelum kecelakaan maut itu, truk Mitsubishi Fuso, BK 8603 TF, yang dikemudikan Ferdinand dalam perjalanan dari arah Kota Medan menuju Binjai membawa muatan getah sebanyak 16 ton. 

“Tepat di persimpangan Jalan Patriot, arus lalu lintas sempat terhenti karena satu unit truk yang belum diketahui nomor platnya berbelok ke kiri,” kata Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (18/7/2019) malam. 

Ferdinand saat itu juga hendak menghentikan laju truknya. Namun naas, saat dia menginjak pedal rem, truk tersebut ternyata tak berhenti. Alhasil, truk langsung menghantam dua unit sepedamotor yang berada di depannya, masing-masing Honda Beat BK 5944 AIC yang dikemudikan Rodliyatan Mardliyah Naibaho dan Honda Beat BK 2373 PAN. 

“Rem truk tiba-tiba blong,” jelas Syahri. 

Tak sampai di situ, ketiga korban kemudian terseret truk sejauh 30 meter. Warga dan pengemudi lainnya yang melihat itu sempat berteriak histeris memberitahu Ferdinan, bahwa truk yang dikemudikannya sudah menabrak pengendara sepedamotor. 

“Iya, sejauh lebih kurang 30 meter terseret,” ungkap perwira berpangkat dua balok emas itu. Akibat peristiwa itu, kedua sepedamotor ringsek, sedangkan truk yang membawa 16 ton getah tersebut ringsek di bagian depan. 

“Tiga korban tewas di lokasi. Dua masih Mr X. Pengemudinya mengalami luka di kepala dan hilang kemaluan. Rekan yang dibonceng mengalami luka di bagian dada. Saat ini ketiganya sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit Bina kasih sembari menunggu pihak keluarga,” pungkasnya. (R03)

Sumber: Metro24jam.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS