Bermitra dengan Google, Telkomsel myBusiness Hadirkan Android Zero-touch Enrollment untuk Korporat

Bermitra dengan Google, Telkomsel myBusiness Hadirkan Android Zero-touch Enrollment untuk Korporat
Senior Vice President Enterprise Account Manager Dharma Simorangkir (kiri) dan Regional Manager Android Enterprise Gerard Kenedy saat acara launching Android Zero-touch Enrollment di Jakarta. 

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Sebagai digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk menghadirkan solusi inovatif guna memenuhi kebutuhan para pelanggannya. 

Melalui Telkomsel myBusiness, Telkomsel mengumumkan aliansi strategis dengan GoogleTM untuk penerapan AndroidTM zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar di Indonesia sekaligus menjadikan Telkomsel sebagai salah satu partner resmi layanan ini di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai bagian upaya Telkomsel untuk meningkatkan pangsa pasar business-to-business (B2B) perusahaan.

Android Zero-touch Enrollment adalah salah satu solusi dari Google untuk melakukan setup dan deployment perangkat/device milik perusahaan tanpa hambatan.  Didukung oleh jaringan Telkomsel, zero-touch memungkinkan proses deployment dilakukan secara online dan massal, sehingga  perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan “Saat ini banyak perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas karyawannya dengan menyediakan perangkat yang hanya dapat digunakan untuk bekerja, tetapi dihadapkan dengan masalah deployment, instalasi aplikasi dan juga setup perangkat yang memerlukan waktu lama khususnya dalam kuantitas yang banyak. Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. Karyawanpun dapat lebih mudah dan cepat dalam  mendukung bisnis perusahaan.”

Android zero-touch enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan system keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support. Selain itu, layanan ini dapat digunakan pada berbagai merk smartphone ydengan sistem operasi Android sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

“Kemitraan untuk menghadirkan Andorid zero-touch enrollment ini sesuai dengan komitmen Telkomsel untuk terus mengakselerasikan dunia bisnis dalam negeri melalui solusi digital yang inovatif. Kami berharap efisiensi bisnis yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi yang kami hadirkan ini dapat membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien”, tutup Dharma. (Rls)

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index