Satgas Berikan Materi TMMD di Bumi Perkemahan Objek Wisata Danau Rusa

Satgas Berikan Materi TMMD di Bumi Perkemahan Objek Wisata Danau Rusa

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Peserta perkemahan wisata dan budaya Saka Wira Kartika di bumi perkemahan objek Wisata Danau Rusa mendapat materi tentang hal-hal yang menunjang kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh kepala Koordinator Panitia, Kapten Inf Saiful Arif yang sehari-harinya menjabat sebagai Danramil 08/Tandun dibantu dengan para pelatih yang berasal dari personil Kodim 0313/KPR dan para pembina. Adapun materi yang diberikan meliputi kegiatan penghijauan, materi survival, dan mountaineering pramuka. 

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kapten Inf Saiful Arif berpesan kepada instruktur dan pembina agar senantiasa mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

"Pemberian materi yang disampaikan harus jelas dan mudah dimengerti oleh peserta. Sehingga para peserta memahami dan bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat pada kehidupan sehari hari di masyarakat," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pelda Selamat Pardede sebagai instruktur. Ia mengatakan, bahwa kegiatan pemberian materi kepada peserta perkemahan adalah upaya membentuk karakter generasi muda yang handal, profesional, kreatif dan edukatif.

"Ini untuk memberikan pemahaman yang lebih luas tentang hakekat Kepramukaan dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR yang sedang berlangsung di lokasi Desa Balung sekarang," kata Pelda Selamat Pardede. (R10/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index