Diam-diam, Ternyata Golkar Sudah Sodorkan Lima Nama Calon Menteri ke Jokowi, Ada Airlangga dan Agus Gumiwang?

Diam-diam, Ternyata Golkar Sudah Sodorkan Lima Nama Calon Menteri ke Jokowi, Ada Airlangga dan Agus Gumiwang?
Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga

RIAUSKY.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, menyebut pihaknya telah menyetorkan lima nama menteri dari kader partai berlambang pohon beringin tersebut ke presiden terpilih Joko Widodo.

"Orangnya rahasia partai. Pak Airlangga sudah pasti lah. Beliau kan ketua partai. Pak Agus Gumiwang juga kader terbaik partai," ujar Andi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, (20/7/2019).

Menurut Andi, pihaknya tak ingin menyetor terlalu banyak, karena menurut Andi, hal tersebut tak realistis. Selain itu, Andi mengatakan, ada pertimbangan lain yang membuat Golkar hanya menyiapkan lima nama.

"Karena besok sebagian besar portofolio kabinet akan diisi dari nonpartai. Anda lihat saja. Enggak mungkin semuanya dari partai," kata dia sebagaimana dilansir dari Akurat.co.

Kontribusi pemenangan Jokowi di pemilihan presiden 2019 juga menjadi pertimbangan Golkar. Sebab banyak pihak bergotong royong memenangkan petahana, bukan hanya dari partai politik.

"Kedua, kebutuhan kabinet itu tak semua bisa dipenuhi oleh orang partai. Perlu orang-orang di luar partai yang perhatian di suatu bidang," kata Andi.

Menurut Andi, bukan berarti di Partai Golkar tak ada profesional. Hanya saja tak cukup jika pengisian kabinet hanya mengandalkan profesional asal partai.

"Banyak, tapi tak cukup. Menyerahkan seluruhnya ke partai politik itu tak cukup. Banyak ya banyak, tapi tak cukup," tandas Andi. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index