Kini Sudah Ada Whiskey Durian, Anda Bisa Mabuk Durian yang Sebenarnya

Minggu,21 Juli 2019 | 07:52:35 WIB
Kini Sudah Ada Whiskey Durian, Anda Bisa Mabuk Durian yang Sebenarnya
Ket Foto :

RIAUSKY.COM - Anda sekarang bisa mabuk durian dalam arti sebenarnya. Kini telah ada Durian Whiskey yang dijajakan di Singapura.

Produk baru ini sebenarnya berasal dari perusahaan Malaysia Tropical Wine Sdn Bhd, diluncurkan di Yummy Food Expo di Singapura pada 27 Juni lalu, dikutip dari Nextshark, Minggu (21/7/2019).

Minuman ini dibuat dari 100% daging durian Raja Musang yang murni dan lezat, yang merupakan salah satu varietas buah termahal .

Wiski Durian, nama yang tepat untuk perusahaan yang menjual produk, mengklaim bahwa "teknologi fermentasi yang dipatenkan" digunakan untuk menyatukan durian dan alkohol, yang tampaknya menghasilkan ramuan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Menariknya, beberapa berpendapat bahwa produk itu sama sekali bukan wiski, mengingat komposisi dan persiapannya.

Selain 100% daging durian, Durian Whiskey mengandung etanol dan gula untuk kadar alkohol berdasarkan volume (ABV) 18%.

Masalahnya adalah, di bawah hukum Singapura , produk wiski harus mengandung tingkat ABV tidak kurang dari 37% pada 20 derajat Celcius.

Akhirnya, proses pembuatan wiski tidak melibatkan pengepresan, yang merupakan langkah ketiga dalam pembuatan produk.

Menurut Wine Skills , program pelatihan yang mendukung produksi anggur di Inggris, "menekan" adalah proses mengekstraksi jus dari anggur setelah mereka dihancurkan.

Sementara beberapa orang bertekad membuktikan bahwa Durian Whisky bukan wiski, yang lain hanya menikmatinya, dengan botol terbesarnya (750 ml) sekarang kehabisan stok.

Mengenai rasanya, seorang perwakilan dari Rice Media menulis, "Itu tebal, lembut dan manis, seperti milkshake alkoholik." 

Wiski Durian dihargai 98 dolar Singapura ($ 72,22) untuk 260 ml, 198 dolar Singapura ($ 145,91) untuk 700 ml dan 200 dolar Singapura ($ 147,38) untuk 750 ml. (R04)

Sumber: Rakyatku.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS