Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI Ditangkap, Ternyata Teman Korban, Katanya Dendam Pernah Dilecehkan

Pelaku Pembunuhan Presenter TVRI Ditangkap, Ternyata Teman Korban, Katanya Dendam Pernah Dilecehkan
Pelaku pembunuhan presenter TVRI berkaus hitam dan berambut cepak ditangkap polisi di salah kamar indekos di Jalan Abunawas Kendari, Minggu (21/7/2019). KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI

RIAUSKY.COM - Polisi berhasil pelaku pembunuhan seorang ASN Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga presenter TVRI, Abu Saila alias Aditia.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, pelaku berinisial AS (29) warga BTN Medibbrata Dua, Kendari.

Menurut Jemi, pelaku berhasil dibekuk aparat kepolisian pada Minggu (21/7/2019), di daerah eks MTQ Kota Kendari, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

"Motif pelaku membunuh korban karena adanya rasa dendam karena korban pernah melecehkan pelaku selama menjalin pertemanan dan untuk lainnya masih dalam penyidikan," kata Jemi Junaidi seperti dilansir dari Okezone.com.

Soal pelecehan apa yang dilakukan korban, Jemi belum mau membeberkannya, karena masih dalam tahapan penyidikan lanjutan. Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan intensif.

Jemi juga menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku sebelumnya telah merencanakan pembunuhan tersebut, dengan menyiapkan senjata tajam berupa sebilah badik yang telah dibuang di Teluk Kendari setelah pelaku membunuh korban.

"?Dari keterangan pelaku, dia menghabisi korban di sekitar Jalan Syekh Yusuf tak jauh dari ditemukannya korban saat itu. Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri dan membawa kendaraan korban ke Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Kalau dilihat dari kronologi termasuk pembunuhan berencana,” ungkap Jemi.

Untuk diketahui saat ini, jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarga dari Rumah Sakit Bhayangkara dan dibawa di rumah duka di Desa Ambepua, Kecamatan Ronomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index