Gunakan 10 Bus dan Tempuh Waktu 8 Jam, JCH Bengkalis Bertolak ke Mekkah

Gunakan 10 Bus dan Tempuh Waktu 8 Jam, JCH Bengkalis Bertolak ke Mekkah

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - `

Ketua Kloter 10 Embarkasi Batam, Ibrahim, Selasa 23 Juli 2019, melalui pesan whatshapp menerangkan, saat berangkat ke tanah suci mekah, JCH diangkut menggunakan armada 10 bus.

Selama dalam perjalanan, seluruh JCH sudah menggunakan pakaian ihram lengkap. Selanjutnya, JCH akan mengambil niat di miqat, di Bier Ali.

Selama mengenakan ihram masa telah berlaku larangan-larangan, seperti jima' atau berhubungan intim, menggunting rambut, memotong kuku, membunuh hewan dan lainnya. Apabila dilangar maka akan dikenai denda alias dam.

"Perjalanan kita diperkirakan memakan waktu lebih kurang 8 jam. Dan selama perjalanan seluruh JCH melantunkan talbiah," ucap Ibrahim. 

Setibanya di Mekkah, setelah menyelesaikan urusan kamar di pemondokan, JCH langsung mengerjakan tawaf, sa'i dan tahalul. Setelah tahalul jamaah sudah bisa melepaskan pakaian ihram.

"Kami disini memoohon doa dari keluarga dan masyarakat Bengkalis. Terlebih perjalanan dari Madinah menuju Mekkah lumayan lama. Selain itu JCH harus mengerjakan umroh wajib (tawaf dan sa'i), sehingga membutuhkan tenaga ekstra," tutupnya. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index