RUPS LB Jamkrida Tentukan Direksi Baru, Pemprov Riau Berharap Ini

RUPS LB Jamkrida Tentukan Direksi Baru, Pemprov Riau Berharap Ini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menggali potensi core bisnisnya. Langkah ini dinilai penting untuk mendukung pengembangan penerimaan daerah dari pengembangan unit usaha daerah.

Dalam mengoptimalkan peran tersebut Pemerintah Provinsi Riau mendukung langkah evaluasi seperti dengan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Seperti baru-baru ini BUMD Jamkrida yang baru menunjuk direksi baru.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Darusman mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan BUMD.

“Prosesnya terus berjalan. Seperti baru sana Jamkrida melakukan RUPS-LB penetapan Afrizal Berry sebagai Direkturnya,” paparnya, Rabu (24/7/2019).

Proses tersebut tambahnya tentunya sesuai dengan mekanisme perusahaan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Proses tersebut juga dihadiri langsung Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dan disaksikan Komisaris dan jajaran Jamkrida Riau.

Penentuan direksi dalam hal ini Direktur Jamkrida juga sudah melalui mekanisme yang berlaku. Direktur terpilih tersebut merupakan salah satu calon direktur yang lolos mengikuti seleksi terbuka oleh Pansel Dirut dan Direktur Jamkrida Riau beberapa waktu yang lalu.

Dengan tahapan tersebut juga sudah melalui koordinasi dengan OJK dan stakeholder terkait. Diharapkan dengan langkah tersebut dapat mendukung kinerja Jamkrida sehingga dapat lebih optimal dalam mendukung penerimaan daerah. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index