Polda Riau Gelar Musrenbang 2019

Polda Riau Gelar Musrenbang 2019

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Riau menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2019, dengan tema peningkatan profesional Polri melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik yang diselenggarakan di Grand Central Hotel Pekanbaru, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Kamis (25/7) dan Jumat (26/7).

Dalam Musrenbang ini turut hadir, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Riau Tri Budhianto, Kapolres Se Riau, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia acara Musrenbang Polda Riau 2019 Kombes Pol Ano Minarno, menjelaskan bahwa musrenbang ini sebagai salah satu upaya untuk melakukan penyusunan anggaran dan rencana kegiatan Polda Riau TA 2019 dengan menyesuaikan dengan visi misi dan rencana pembangunan pemerintahan Provinsi Riau.

Kombes Pol Ano Minarno juga menyebutkan, maksud dari Musrenbang itu sendiri adalah menghasilkan dokumen perencanaan yang matang dan sesuai dengan kebutuhan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Polda Riau kedepannya.

"Dokumen yang dihasilkan harus sesuai dengan sinkronisasi arah kebijakan nasional dan daerah, jadi tersusunlah rencana pembangunan yang selaras dengan tujuan Provinsi Riau," katanya Kombe Pol Ano Minarno yang juga menjabat sebagai Karo Rena Polda Riau, Kamis (25/7).

Selanjutnya, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, menyebutkan kegiatan ini adalah forum strategis dan sinkronisasi seluruh elemen Polda Riau untuk membahas rencana kegiatan TA 2019, serta sebagai wadah untuk membahas kebijakan-kebijakan yang akan dijalankan kedepannya.

"Musrembang harus memperhatikan prioritas pembangunan nasional, saran untuk mendapatkan masukan serta sebagai tempat untuk penyampaian permasalahan dan solusinya," ujarnya.

Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengharapkan, adanya kegiatan Musrenbang TA 2019 dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta yang hadir, sehingga nantinya dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan berkualitas.

"Harap diikuti dengan baik, kalau ada dinamika di daerah segera sampaikan. Jadi apa yang dirumuskan hari ini sesuai dengan  apa yang akan dikerjakan di lapangan," terang Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.  (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index