Begini Greget Puluhan Jurnalis se Sumatera Buat Video Pendek di Press Gathering Telkomsel di Batam

Begini Greget Puluhan Jurnalis se Sumatera Buat Video Pendek di Press Gathering Telkomsel di Batam
Suasana syuting pembuatan video pendek Press Gathering Telkomsel di Kota Batam.

BATAM (RIAUSKY.COM)- Puluhan jurnalis media dari provinsi di Sumatera mengikuti 'challenge' pembuatan video pendek tentang Telkomsel di Kota Batam, Kamis (25/7/2019).

mereka beraksi di sejumlah pusat perbelanjaan, pusat keramaian guna mendapatkan hasil dan kualias terbaik dari video yang akan dipertontonkan pada malam puncak Press Gathering Telkomsel 2019 yang dilaksanakan di Kota Batam 24-26 Juli 2019.

''Seru, meriah dan penuh kebersamaan,'' ungkap Herlina, salah seorang jurnalis dari Pekanbaru.

Press Gathering Telkomsel tahun ini memang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana, kali ini, panitia, memberikan jenis tantangan yang lebih inovatif kepada para jurnalis. 

''Rekan-rekan Jurnalis kita berikan tantangan untuk membuat video pendek sepanjang 59 detik dengan menggunakan perangkat sederhana. Bisa menggunakan kamera, handphone dan kita akan pilih dua yang terbaik dari tiap-tiap  kelompok,'' ungkap Hadi Sucipto, Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, saat wellcome Dinner yang dilaksanakan di I Hotel Baloi, Batam.

Kemajuan Telkomsel tidak terlepas dari dukungan dari para jurnalis dan media massa. Gelaran ini juga kami lakukan sebagai bentuk dari apresiasi dan upaya Telkomsel untuk terus membangun sinergi bersama kalangan media.

Untuk mengikuti lomba yang dilaksanakan, setiap kelompok diberikan kesempatan selama sehari penuh untuk membuat video dengan durasi pendek dan yang terbaik akan mendapatkan hadiah.

''Ini adalah bagian dari upaya kami untuk lebih mendekatkan lagi, ekosistem digital dengan para jurnalis dan dengan perkembangan teknologi telekomunikasi saat ini, itu juga sangat memungkinkan,'' ungkap Hadi.

Tantangan serupa, jelas dia, tak hanya diberikan kepada para jurnalis, namun juga secara internal mulai dari jajaran leader hingga staf Telkomsel. 

Nah, sepanjang hari ini, seluruh peserta Gathering yang terdiri dari 64 orang jurnalis yang tergabung dalam 5 kelompok kerja tersebu telah menghasilkan karya-karyanya. 

Dijadwalkan, malam ini, hasil dari karya jurnalistik yang umumnya dibuat menggunakan ponsel tersebut akan dipertarungkan untuk mendapatkan dua terbaik. Pastinya, hadia juga sudah menanti pada masing-masing tim yang berhasil memproduksi video terbaik. (R03) 

Listrik Indonesia

#Telkomsel

Index

Berita Lainnya

Index