Adi Sukemi ST MT Didaulat Golkar untuk Posisi Ketua DPRD Pelalawan

Adi Sukemi ST MT Didaulat Golkar untuk Posisi Ketua DPRD Pelalawan
Adi Sukemi pakai baju KNPI saat mendampingi bupati kunjungan lapangan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Internal DPD II Partai Golkar Pelalawan memastikan nama Adi Sukemi ST MT untuk didaulat menjadi Ketua DPRD Pelalawan yang sebelumnya dipegang Nasaruddin SH.MH (politisi golkar) untuk masa jabatan 2019-2024.

Nama Adi Sukemi ST MT sendiri bukanlah nama asing di kalangan masyarakat Kabupaten Pelalawan, disamping beliau putra mahkota HM Harris (Bupati Pelalawan). Ia juga merupakan mantan Anggota DPR RI (2009-2014) dan saat ini masih aktif sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan.  Serta di organisasi lain juga aktif sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

Dengan segudang pengelaman ini, banyak kalangan memprediksi bahwa roda parlemen akan berjalan maksimal khususnya pengawasan anggaran pemerintah.

Pengurus Inti DPD Golkar Baharudin  SH anggota DPRD Pelalawan 2014-2019 dan kembali diberikan amanah untuk priode kedua 2019-2024 tak menafik diusulan DPD II Golkar.

"Adi Sukemi ST MT sangat layak menjabat ketua DPRD. Beliau sangat berpengalaman tak hanya daerah malainkan berlevel nasional," jelasnya.

Terpisah, kuatnya usulan yang di suarakan internal Golkar, Adi Sukemi ST MT kepada media ini, Ahad (28 Juli 2019) mengatakan bahwa amanah yang diberikan kepadanya adalah sesuatu yang amat besar dan diperlukan dukungan, masukan dari pengurus DPD, anggota DPRD dari fraks Golkar.

"Saya pikir tugas kita kedepan adalah memenangkan pemilihan kepala daerah 2020 nanti. Untuk parlemen kita telah mengusai, dengan menempatkan 9 wakil. Dan adalah hak Golkar menempati posisi ketua DPRD. Kedepan ini kita perlu merapatkan barisan, menjaga kesulitan," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index