Hari Ini Sumatera Dikepung Titik Api, Riau Terparah dengan 126 Hotspot

Hari Ini Sumatera Dikepung Titik Api, Riau Terparah dengan 126 Hotspot
Peta sebaran kebakara hutan dan lahan di Riau hari ini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi udara di wilayah Riau dan beberapa kawasan di Sumatera terus memburuk.

Hari ini, Kamis (1/8/2019), udara di wilayah Riau terus diselimuti asap tebal diduga akibat kebakaran hutan dan lahan yang meningkat intensitasnya. 

Tercatat, ada tak kurang 264 hotspot terpantau di wilayah Sumatera dan terbanyak terdapat di wilayah Riau dengan jumlah sebanyak 126  hotspot.

Disusul Jambi dengan 53 hotspot, Sumatera Selatan 30 hotspot, Lampung 19 hotspot, Bangka Belitung 14 hotspot, Kepri 8 hotspot, Bengkulu,Aceh dan Sumut masing-masing 3 hotspot.

Dari rilis yang diterima redaksi riausky.com dari prakirawan BMKG, Sanya Gautami, tercatat hotspot terbanyak di wilayah Riau terdapat di Kabupaten Pelalawan dengan 51 hotspot, disusul Inhil 35 hotspot, Rokan Hilir 13 hotspot, Inhu 9 hotspot, Siak 7, Bengkalis 4, Kampar dan Dumai masing-masing 3 hotspot.

Sementara hotspot dengan level confidence diatas 70 persen dipastikan terdapat di wilayah Pelalawan sebanyak 39  titik, Inhil 16 titik,  Rohil 9 titik, Inhu 7 titik, Siak 3 titik, Kampar dan Bengkalis masing-masing 2 titik serta Rohul 1 titik. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index