Listrik Jakarta, Bandung dan Jateng Padam Disebut Karena Sabotase, Plt. Dirut PLN Katakan....

Listrik Jakarta, Bandung dan Jateng Padam Disebut Karena Sabotase, Plt. Dirut PLN  Katakan....
Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pemadaman listrik yang terjadi di Jabodetabek dan sebagian wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah dinilai tak biasa terjadi. Bahkan muncul anggapan bahwa pemadaman tersebut dilakukan karena sabotase.

Namun demikian, hal itu langsung dibantah oleh Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Baginya, anggapan sabotase dan unsur politis tak berdasar. Sebab pemadaman terjadi karena adanya kesalahan teknis semata.

"Kami tidak melihat ini adanya satu hal yang sifatnya politis atau sabotase. Tidak. Itu murni teknis kalau kami lihat," kata Sripeni saat jumpa pers di Depok, Jawa Barat, Ahad (4/8/2019).

Meski, sebut Sripeni seperti dilansir dari rmol.id, suasana itu sempat membuat heboh, ia menegaskan pemadaman listrik secara massal sudah pernah terjadi beberapa tahun silam.

Sebut saja tahun 1997. Tahun tersebut pemadaman atau black out juga terjadi di wilayah Jawa dan Bali.

Ke depan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait penyebab padamnya listrik yang terjadi sejak Minggu sekitar pukul 12.00 WIB hari ini. Investigasi ini pun diakui akan memakan waktu kurang lebih 2-3 bulan.

"Kami akan lakukan investigasi secara internal dengan menunjuk pihak independen untuk melakukan investigasi. Kami sudah ada tim dalam struktural untuk menangani masalah ini," tandasnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index