Nama Dua Putranya Masuk Bursa Pilbup Pelalawan, Begini Kata Harris

Nama Dua Putranya Masuk Bursa Pilbup Pelalawan, Begini Kata Harris
Adi Sukemi, Nasaruddin dan Baharuddin saat Musda Partai Golkar Pelalawan beberapa tahun lalu.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Menjelang  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan 2020, sejumlah nama mulai dijagokan untuk tampil.

Golkar digadang-gadang sebagai salah satu partai yang punya nama-nama besar yang berpeluang untuk memenangi jabatan kepala daerah itu. 

Beberapa nama tersebut diantaranya Nasaruddin (kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan), Baharuddin (kini menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Pelalawan), Eka Putra (kini Ketua Komisi I DPRD Pelalawan)  serta dua putra kelapa daerah Incumbent, HM Harris, yakni Adi Sukemi (Kini Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan) serta Budi Artiful (Bendahara Partai Golkar Pelalawan).

Menyikapi kemunculan nama-nama besar dari partai yang mengusungnya menjadi Bupati Pelalawan 2 periode, HM Harris mengungkapkan kalau Partai Golkar mempunyai mekanisme dalam menentukan siapa calon yang akan diusung oleh partai berlambang beringin itu. 

Harris yang kini menjabat sebagai Dewan penasehat DPD II Partai Golkar Pelalawan mengungkapkan, salah satu mekanisme itu adalah survei. 

''Ya, siapa yang akan dimajukan nanti akan tergantung dari hasil survei yang dilaksanakan,'' kata dia.

Karena itulah, sambungnya, masing-masing kader Partai Golkar yang akan mencalonkan diri silakan saja untuk mulai bersosialisasi untuk menaikkan elektabilitasnya. Siapa nanti yang akan dipilih partai nanti akan diputuskan sesuai mekanisme dan itulah yang akan dilaksanakan bersama-sama oleh kader partai. 

Disinggung tentang peluang dua putranya yang digadang-gadang akan menjadi penerusnya, Harris menyebutkan mungkin saja. 

Spesifik saat ditanyakan tentang Adi Sukemi yang nama dan balihonya mulai banyak terpasang di sejumlah titik, Harris  mengungkapkan tidak tertutup kemungkinan. Bahkan pelungnya lebih besar dibandingkan kader partai lainnya. 

''Ya, mudah-mudahanlah, yang mana nanti. Yang jelas, saat ini, Adi Sukemi kan ketua Partai Golkar Pelalawan dan biasanya ada prioritas, itu kelebihannya,'' kata dia. 

Namun begitu, Harris juga mnyebutkan, semua nama muncul saat ini merupakan kader potensial yang dijagokan Partai Golkar untuk Pilkada Pelalawan. Jadi tergantung surveinya, nanti," terang HM Harris.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index