Beberapa Wilayah Diguyur Hujan, Hari Ini 167 Titik Terpantau di Riau

Beberapa Wilayah  Diguyur Hujan, Hari Ini 167 Titik Terpantau di Riau
upaya pemadaman Karhutla di Riau. Foto: RRI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pasca diguyur hujan beberapa saat dan ditinjau Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, ternyata musibah  kebakaran hutan dan lahan di Riau belum berakhir. 

Hari ini, Selasa (13/8/2019),  Badan Meteorologi Klimatologi dan Grofisika (BMKG) mencatat ada 167 hotspot terpantau di Riau dan 97 titik diantaranya dipastikan positif lahan kawasan hutan dan  yang terbakar. 

Dari data yang diterima redaksi riausky.com, setidaknya hotspot kebakaran hutan dan lahan terpantau di 10 kabupaten dan kota di Riau.

Masing-masing adalah Bengkalis 15 titik, Kepulauan Meranti 8 titik, Kampar 3 titik, Dumai 4 titik, Pelalawan 21 titik, Rokan Hilir 61 titik, Rokan Hulu 1 titik, Siak 14 titik, Indragiri Hilir 27 titik, Indragiri Hulu 13 titik.

Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki menyebutkan, dari 167 hotspo tersebut sebanyak 97 titik adalah kebakaran hutan dan lahan dengan level konfidence diatas 70 persen.

Untuk level diatas 70 persen, titik api tersebar paling banyak terdapat di Rokan Hilir sebanyak 40 titik, Indragiri Hilir 14 titik, Pelalawan 12 titik, Indragiri Hulu 9 titik, Siak 8 titik, Bengkalis 7 titik, Kepulauan Meranti 5 titik serta Rokan Hulu dan Kampar masing-masing 1 titik.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index