165 Atlet Riau Ikuti Pelatda Porwil X Bengkulu

165 Atlet Riau Ikuti Pelatda Porwil X Bengkulu

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau tahun 2019 resmi dimulai.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa  Pelatda akan dilaksanakan kurang lebih 2,5 bulan.

"Pelatda ini akan dilaksanakan 2,5 bulan sampai menjelang pertandingan Porwil X di Bengkulu pada awal November 2019mendatang," kata Emrizal Pakis di halaman KONI Riau, Selasa (13/8/2019).

Tidak hanya itu, Emrizal menuturkan pada Pelatda yang dilakukan kurang lebih 2,5 bulan ini akan dibiayai oleh KONI Riau sampai waktu pertandingan.

"Sekarang kita berikan dukungan pembiayaan pelatda selama 2,5 sampai waktu berangkat pertandingan di Bengkulu," tambahnya.

Dikatakan, pegelaran pelatda diperuntukan untuk 165 atlet dan 30 pelatih dari 11 cabang olahraga (cabor). Diantaranya, yaitu atletik, renang, bulutangkis, biliar, sepakbola, catur, tinju, kempo, panjat tebing, muaythai, dan voli indoor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Apraldi mengucapkan selamat berlatih kepada seluruh atlet, diharapkan tim kontingen Riau optimis dalam menghadapi setiap pertandingan untuk bisa meraih prestasi yang maksimal.

"Jadikan Pelatda ini sebagai ajang memantapkan diri serta stamina, agar dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum Porwil," kata Doni Aprialdi. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index