Ditanya Soal Anies Baswedan, Surya Paloh: Dia Adik Saya yang Potensial untuk Memimpin Indonesia

Ditanya Soal Anies Baswedan, Surya Paloh: Dia Adik Saya yang Potensial untuk Memimpin Indonesia

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah adiknya sendiri. Dia pun menilai Anies sesorang yang memiliki potensi untuk memimpin Indonesia.

"Anies (adalah) adik saya. Dia punya potensi diri dan itu terbuka juga pada adik-adik saya yang lain" kata Surya ketika ditanyai awak media seusai mengisi Kuliah Umum Kebangsaan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Rabu (14/8).

Dalam kuliah umumnya, Surya juga sempat menyingung tentang kedekatannya dengan Anies yang berlangsung sudah sejak lama. Meski tak mendukung Anies di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu, Surya menyatakan tak elok jika ia memungkiri persahabatannya itu.

"Bahkan saat pembacaan manifesto politik organasisi sosial (Nasdem) yang saya dirikan, ada Anies Baswedan," ujar Surya.

Surya menambahkan, pertemuan dirinya dengan Anies beberapa waktu lalu merupakan pertemuan kakak dan adik sehingga tak ada yang perlu dipermasalahkan. 

"Udah lama saya tidak bicara dengan Anies. Lalu Anies datang pengen jumpa dengan kakaknya," ucap Surya.

Surya pun meminta agar masyarakat tak berpikir sempit dalam melihat pertemuannya dengan Anies tersebut. "Ada perbedaan yang coba kita cari celahnya mempersatukan. Itu kan bagus," kata Surya lagi. (R03)

Sumber: republika.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index