Kadisdik Riau Buka Acara MKPPI di Kampus UIR 

Senin,19 Agustus 2019 | 19:14:12 WIB
Kadisdik Riau Buka Acara MKPPI di Kampus UIR 
Ket Foto : Pembukaan acara Majelis Kerja Sama Pelajar Patani di Indonesia (MKPPI), di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Univeraitas Islam Riau, Senin (19/8/2019).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Rudiyanto membuka acara Majelis Kerjasama Pelajar Patani di Indonesia (MKPPI) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Riau (UIR), Senin (19/8/2019).

Acara ini diselenggarakan selama empat hari, dari tanggal 19-22 Agustus 2019 dengan mengusung tema "Menjalinkan Silaturrahmi, Melestarikan Kebudayaan, dan Melahirkan Ukhuwah Islamiyah".

Kadisdik Riau, Rudiyanto menyambut baik terselenggaranya kerjasama ini. Menurutnya, kegiatan ini akan menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara Thailand dengan Indonesia.

"Selamat datang para peserta Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPI) di Riau, semoga kalian betah berada di Riau, khususnya di UIR ini," ucap Rudiyanto.

Rudiyanto juga berharap, dengan banyaknya pelajar Thailand yang ingin menimba Ilmu di negeri pertiwi ini membuat Indonesia semakin dikenal.

"Semoga negeri kita semakin dikenal, tidak hanya dari budayanya saja namun juga dengan pendidikannya," tutupnya.

Di lain sisi, Wakil Ketua Umum Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPI) Provinsi Riau, Arfan mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini supaya pelajar Thailand yang berada di Indonesia lebih mengenal dan dekat dengan masyarakat dan alam Indonesia, khususnya Riau.

"Semoga kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik," harap Arfan.

Arfan, mahasiswa Thailand dari Universitas Lancang Kuning, menyebutkan kegiatan ini mengundang seluruh pelajar Thailand se-Indonesia untuk dapat hadir dalam acara kerjasama di Riau ini.

"Alhamdulillah yang hadir cukup banyak," tuturnya.

MKPPI juga mengadakan pameran kebudayaan yang ada di Indonesia untuk lebih mengenalkan budaya bangsa kepada Pelajar Patani Thailand. (R05/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS