Usung Tema 'Continuous Improvement is Our Commitment', Eka Hospital Pekanbaru Adakan Client Gathering 2019

Senin,19 Agustus 2019 | 22:11:28 WIB
Usung Tema 'Continuous Improvement is Our Commitment', Eka Hospital Pekanbaru Adakan Client Gathering 2019
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tahun 2019, Eka Hospital Pekanbaru kembali mengadakan acara Client Gathering dengan mengangkat tema “Continuous Improvement is Our Commitment” pada hari Jumat 16 Agustus 2019 mulai pukul 18.30 WIB bertempat di SKA Co Ex Convention and Exhibition Centre Pekanbaru.

Gathering ini merupakan sarana silaturahmi dan dihadiri oleh 205 orang mewakili perusahaan, asuransi maupun komunitas rekanan Eka Hospital Pekanbaru.

Acara diawali dengan Kata Sambutan dari Chief Executive Officer Eka Hospital Pekanbaru, Romi Jaya Saputra. Terdapat 2 hal yang disampaikan CEO yaitu, Telah beroperasinya 2 rumah sakit baru yaitu Eka Hospital Cibubur di Kota Wisata dan Eka Hospital Bekasi di Harapan Indah. 

Pengembangan Eka Hospital di 2019 menuju Digital Hospital. Di dalam dunia perumahsakitan dikenal ada standar HIMSS Level. HIMSS atau Healthcare Information Management System Society. Level ini ditentukan berdasarkan level adopsi digital di sebuah rumah sakit. Mulai dari level 0, dimana semuanya manual dan menggunakan kertas, sampai dengan level tertinggi level 7 dimana 100% dari semua aspek operasional rumah sakit sudah mengadopsi digitalisasi. Di seluruh Asia Tenggara, hanya ada 6 rumah sakit yang berada di level 6 dan 7. Yaitu 3 di Singapore dan 3 di Thailand. Dengan migrasi yang akan dilakukan Eka Hospital di quarter ke-2 tahun ini, Eka Hospital akan menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mencapai HIMSS Level 6. 

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru, Dr. Deny. Dr. Deny menyampaikan tentang Perjalanan Klinis berupa keberhasilan layanan periode 2013 hingga 2019. Di samping itu, juga disampaikan kisah-kisah sukses pasien Eka Hospital Pekanbaru. Untuk edukasi kesehatan, disampaikan oleh 2 nara sumber yaitu DR. Dr. Jajang Sinardja, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FAPSIC – Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, Konsultan Intervensi Koroner dan Dr. Rayendra, Sp.PD, KGH, FINASIM – Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Ginjal Hipertensi. 

Dr. Jajang mengangkat tema tentang “Penyakit Jantung Koroner : Apa, Mengapa, Siapa, Bagaimana”. Terdapat 4 Periksa yang dapat dilakukan dalam mendeteksi Penyakit Jantung Koroner yaitu : Periksa Gaya Hidup : pola makan, olahraga, merokok dan stress. Periksa Diri : obesitas, jenis kelamin, umur, keturunan. Periksa Dokter : hipertensi, diabetes, kolesterol. Dan Periksa Lanjutan : ekg, treadmill, echo, ct jantung dan kateterisasi.

Sedangkan Dr. Rayendra mengangkat tema tentang “Penyakit Ginjal Kronik”. Dimana pada penyakit ini Ginjal mengalami gangguan fungsi lebih dari 3 bulan, bersifat memburuk dan tidak dapat kembali membaik. Dr. Rayendra menjelaskan lebih lanjut tentang penyebab, gejala, pengobatan dan diet bagi penderita Penyakit Ginjal Kronik ini.  

Selanjutnya Gathering dilanjutkan dengan pengumuman Top 10 Best Partners of Eka Hospital Pekanbaru yang berhasil diraih oleh PT. Chevron Pacific Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, Yayasan Kesehatan Pertamina, PT. Pertamina (Persero), PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), Bank Riau Kepri, BOB PT. Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu, PT. Astra Agro Lestari Tbk, Yayasan Kesehatan Telkom, PT. Perkebunan Nusantara 5.

Pemilihan ini merupakan bentuk apresiasi Eka Hospital Pekanbaru terhadap pelanggan setia yang  telah bekerjasama dalam jangka waktu yang cukup lama, bahkan sejak Eka Hospital Pekanbaru mulai beroperasi di tahun 2008. Dan hingga kini, tetap aktif memberikan masukan demi perbaikan layanan Eka Hospital Pekanbaru. Para wakil perusahaan pemenang, mendapatkan Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Eka Hospital Pekanbaru Dr. Martin Susanto. 

Acara ditutup dengan penarikan Doorprize dan foto bersama. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS