Udara Memburuk, Sore Ini Titik Panas di Pulau Sumatera Mencapai 345 Titik, Terparah di Riau

Udara Memburuk, Sore Ini Titik Panas di Pulau Sumatera Mencapai 345 Titik, Terparah di Riau
Sebaran ratusan hotspot memenuhi wilayah Sumatera petang ini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau melansir data terbaru kondisi kebakaran hutan dan lahan di Riau sore ini. 

Tercatat terjadi lonjakan luar biasa terhadap sebaran hotspot di Sumatera. bila pagi hari hanya terpantau 11 hotspot, maka sore ini, terpantau mencapai 345 hotspot.

Parahnya lagi, hotspot terbanyak terdapat di Riau dengan jumlah sebanyak 112 titik api, disusul Sumatera Selatan sebanyak 89 hotspot, Jambi 67 hotspot, Bangka belitung 40 hotspot, Lampung 17, Kepulauan Riau 11, Sumbar 5 dan Bengkulu 4 hotspot. 

Adapun untuk sebaran hotspot terparah di riau, sore ini, seperti dilaporkan BMKG terdapat di Pelalawan sebanyak 46 hotspot, disusul Inhil 44 hotspot, Bengkalis 8 hotspot, Meranti dan inhu masing-masing  5 hotspot, Kuansing dan Siak masing-masing 2 hotspot. 

Pada level confidence di atas 70 persen, karhutla terparah terpantau di wilayah Pelalawan, yakni sebanyak 32 hotspot, diikuti Inhil 29, Bengkalis 5, Meranti 3, Inhu dan Siak masing-masing 2 hotspot serta Kuansing 1 hotspot. 

Adapun jarak pandang, seperti dilaporkan BMKG, berada pada 10 kilometer di Pekanbaru, 7 kilometer di Rengat, 9 kilometer di Dumai dan 6 kilometer di Pelalawan.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index