Kapolres Inhil Ingatkan untuk Selalu Jaga Kesatuan dan Kerukunan Umat Beragama

Kapolres Inhil Ingatkan untuk Selalu Jaga Kesatuan dan Kerukunan Umat Beragama

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir AKBP Cristhian Rony Putra SIK.,MH. memberikan arahan kepada para pendeta untuk selalu menjaga kesatuan dan kerukunan umat beragama.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Bupati Kabupaten Inhil dalam penyelesaian konflik Penggunaan Rumah Tempat Tinggal yang dijadikan sebagai tempat Peribadatan di KM 10 Dusun Sari Agung Desa Petalongan Kec. Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat 30 Agustus 2019.

"Kepada para Pendeta dan Jema'atnya agar bisa bersabar menghadapi apa yang telah terjadi saat ini dan untuk sementara waktu ini agar jangan melaksanakan kegiatan ibadah," kata AKBP Christian.

Dikatakannya, Pemerintah daerah yang dalam hal ini Bupati Kabupaten Inhil tidak tinggal diam dan sedang berusaha untuk mencarikan lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat melaksanakan Ibadah nantinya.

"Kepada Pendeta, Sdr. Sinaga dan Sdr. Simbolon, dapat mengingatkan kepada para Jema'atnya untuk tetap menjaga kesatuan dan kerukunan umat beragama dan hindari terjadinya perpecahan terhadap sesama Umat," 

Kegiatan penyelesaian konflik selesai dilaksanakan pada pukul 18.00 wib, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index