Lagi, Xpander Terbakar di Pekanbaru, Penumpang Selamat, Ini Videonya

Lagi, Xpander Terbakar di Pekanbaru, Penumpang Selamat, Ini Videonya
Mobil Mitsubishi XPander bernomor polisi BM 1493 VE terbakar di Jalan Layang Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pengendara yang melewati Flyover di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru dibuat Kaget dengan peristiwa terbakarnya sebuah mobil Mitsubishi XPander, Sabtu (31/8/2019).

Insiden terbakarnya mobil XPander bernomor polisi BM 1492 VE tersebut terjadi tepat di jalan layang depan Toko Buku Gramedia. 

Terkait peristiwa ini, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan minibus warna hitam itu berisi tiga penumpang, termasuk satu di antaranya bayi. Ketiganya berhasil selamat dari insiden tersebut.

"Api telah berhasil dipadamkan dan kendaraan telah dievakuasi," katanya seperti dikutip dari Antaranews.com.

Berdasarkan keterangan pengendara, sebelum terbakar, mobil yang laris manis dalam dua tahun terakhir itu mengalami gejala aneh pada bagian speedometeratau alat pengukur kecepatan.

"Pengakuan korban minyak speedometer turun secara tiba-tiba," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi pengguna sepeda motor, pada saat bersamaan melihat ada api dari bagian bawah kendaraan. "Pengendara motor itu yang langsung memberitahukan kepada pengendara mobil ada api di bagian bawah," ujarnya.

Beruntung pengemudi dan penumpang termasuk seorang bayi berhasil selamat. Seketika, mobil tersebut langsung dilahap si jago merah. 

Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru BripkaRoma Dhoni yang bertugas di pos terdekat segera menghubungi anggota Damkar. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 09.00 WIB, api yang membakar sebagian besar mobil berhasil dipadamkan.

Kebakaran mobil minibus XPander yang terjadi di Pekanbaru ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Sebelumnya, pada 1 Oktober 2018 lalu, sebuah XPander Ultimate juga hangus terbakar di Jalan Imam Munandar Pekanbaru. (R05)

Berikut videonya:

Sumber video: EWP Chanel05

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index