Mirip 'Robin Hood', Pencuri Ini Bobol ATM Pakai Tanggal Lahir, Sebagian Hasilnya Disedekahkan untuk Masjid

Mirip 'Robin Hood', Pencuri Ini Bobol ATM Pakai Tanggal Lahir, Sebagian Hasilnya Disedekahkan untuk Masjid
Ilustrasi

RIAUSKY.COM - Pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) ditangkap Tim Reksrim Polsek Tamalate. Pelaku bernama Ikhsan (24), diringkus di sebuah rumah di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, mengatakan pelaku telah menguras isi ATM BRI di Jalan Daeng Tata Raya, Kompleks Hartaco Indah. Kartu ATM itu milik Nur Wahid (39) yang dicurinya.

"Kartu ATM korban saldonya sudah kosong ditransfer ke rekening BRI. Akibat kejadian itu isi ATM korban dikuras dan mengalami kerugian," kata Arifuddin, seperti diberitakan Okezone.com, Kamis (5/9/2019)

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Ipda Sugiman, mengatakan tersangka mengaku beraksi pada Selasa (28/8/2019) lalu. Ikhsan mengaku dia beraksi bersama temannya yang kini sedang diburu.

"Tersangka mengaku tidak seorang diri melakukan pencurian. Ia mengaku ditemani rekannya yang kini bersatus DPO (Daftar Pencarian Orang). Jadi yang diambil tersangka berupa tas berisi kartu ATM dan KTP milik korban," ungkap Sugiman.

Tersangka kemudian memasukkan kartu ATM korban lalu mencoba menggunakan tanggal lahir korban seperti yang tertera di dalam kartu identitas korban. 

"Dia lalu menarik tunai senilai Rp6 juta. Selanjutnya pelaku mentransfer uang senilai Rp10 juta ke rekening atas nama Fajar, setelah itu kartu korban lalu dibuang," ujarnya.

Setelah menguasai uang korban, pelaku mengaku membelanjakan pakaian. Seperti Robin Hood yang mencuri kemudian hasilnya diperuntukkan untuk kebaikan, Ikhsan pun demikian. Uang hasil curiannya sebesar Rp1 juta dia sedekahkan ke masjid.

"Uang korban dibelanjakan pakaian kemudian juga disumbangkan ke masjid senilai Rp1 juta. Kasusnya masih dalam pengembangan," tutur Sugiman. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index