Hari Ini 299 Hotspot di Sumatera, Riau Masih Parah...

Hari Ini 299 Hotspot di Sumatera, Riau Masih Parah...
Kondisi udara di Pekanbaru masih diselimuti asap.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 299 hotspot terpantau di wilayah Sumatera pagi ini, Ahad (8/9/2019).

Riau masih menjadi penyumbang terbanyak hotspot diduga kebakaran hutan dan lahan dengan 71 titik dengan level confidence diatas 70 persen sebanyak 44 titik setelah Jambi yang hari ini menembus 116 titik.

Dilansir dari info BMKG yang diterima redaksi riausky.com, Riau menempati posisi kedua hotspot dengan level confidence diatas 50 persen setelah Jambi yang memiliki 116 titik, Sumsel dengan 48 titik, Bangka Belitung dengan 39 titik, Kepri 10 titik, Lampung 9 titik, Bengkulu 3 titik dan Sumut 2 titik.

Adapun 71 titik di Riau pada level confidence diatas 50 persen terpantau di Inhil 29 titik, Pelalawan 26 titik, Inhu 9 titik, Inhil 3 titik, Kampar 2 titik dan Dumai 1 titik.

Pada level confidence diatas 70 persen, hotspot terparah ditemukan di Pelalawan dan Inhil dengan masing-masing 18 titik, disusul Inhu 5 titik, Inhil 2 titik dan Kepulauan meranti 1 titik.

Adapun kondisi cuaca pada hari ini sampai menjelang siang nanti dilaporkan cerah berawan.

Potensi hujan hanya terjadi di wilayah Bengkalis dan Siak, namun tidak dalam intensitas tinggi dan merata.

Potensi penurunan pada jarak pandang juga diperkirakan terjadi pada pagi menjelang siang ini disebabkan tebalnya partikel asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan dan haze.(R06)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index