MUSIBAH... Pagi Ini Hotspot di Sumatera 1.278, Asap di Riau Makin Tebal

Senin,09 September 2019 | 09:24:26 WIB
MUSIBAH... Pagi Ini Hotspot di Sumatera 1.278, Asap di Riau Makin Tebal
Ket Foto : Ilustrasi kondisi hotspot pagi ini.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi udara di Sumatera dan Riau khususnya Senin (9/9/2019) terus memburuk. Asap makin tebal dan pekat.

Jumlah titik api menembus angka ribuan di sumatera dan Riau mencapai ambang batas tertinggi melampaui jumlah pada minggu-minggu sbelumnya, dimana jumlah hotspot terpantau yakni sebanyak 289 titik.

Meski berada pada posisi terbanyak ketiga dalam sebaran hotspot di Sumatera setelah Jambi (504 titik) dan Sumatera Selatan (332 titik), namun, kondisi tersebut dipastikan menyebabkan kondisi wilayah Riau semakin parah. Kualitas udara pun semakin menurun dengan kabut asap yang semakin tebal.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, pagi ini, kondisi terparah diduga disebabkan kebakaran hutan dan lahan terdapat di wilayah Indragiri Hilir dengan 185 titik,  Pelalawan 85 titik, Inhu (31 titik, bengkalis 4 titik, Kampar dan Kep. Meranti masing-masing 2 titik serta Rohil, Dumai, Kuansingmasing-masing 1 titik.

Pada level confidence diatas 70 persen, titik api terbanyak terdapat di Inhil yakni sebanayk 117 titik, Pelalawan 38 titik, Inhu 7 titik, Bengkalis 2 titik serta Rohil dan Dumai masing-masing 1 titik.

Adapun kondisi udara pada pagi hingga siang ini diperkirakan akan cerah berawan di hampir seluruh wilayah Riau. Potensi hujan dalam intensitas rendah terjadi pada wilayah Bengkalis, Dumai dan Rokan Hilir, Rokan hulu dan Inhu.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS